Gunakan Fasilitas Online Kredit Tanpa Agunan Untuk Memenuhi Kebutuhan Darurat Anda

Thursday, August 25th, 2016 - Ekonomi

Advertisement

Tidak ada manusia yang hidup di dunia ini yang tidak mempunyai kebutuhan. Dari kebutuhan pokok atau primer maupun kebutuhan yang sifatnya sekunder setelah kebutuhan pokok terpenuhi. Tetapi ada kebutuhan lain selain kebutuhan primer dan sekunder yaitu kebutuhan darurat yang sering disebut dengan dana daurat. Mengapa keadaan darurat ini temasuk dalam kebutuhan? Ya, karena dalam kehidupan ini, manusia tidak bisa terlepas dari keadaan darurat di mana keadaan itu tidak terprediksi atau bisa jadi tidak pernah terfikir sama sekali. Karena ada keadaan darurat tersebut, maka untuk berjaga- jaga keadaan darurat tersebut bisa Anda masukkan sebagai kebutuhan untuk bisa di penuhi.Alokasi dana darurat di buat guna untuk bisa memenuhi kebutuhan pada kejadian- kejadian darurat yang terjad si luar perkiraan.

Jika membahas mengenai dana untuk kebutuhan darurat maka sebenarnya kebutuhan dadurat memang khusus hanya di keluarkan ketika terajdi kejadian- kejadian darurat atau emergensi seperti terjadi kecelakaan yanh harus di periksa di rumah sakit atau kejadian darurat lain yang membutuhkan dana.Namun memang menyiapkan dana untuk memenuhi kebutuhan darurat bukanlah hal yang mudah di lakukan. Mengapa? Terkadang untuk memenuhi kebutuhan sehari- hari saja sulit untuk di lakukan apalagi untuk menyisihkan uang untuk mempersiapkan jik terjadi kejadian darurat. Bahkan banyak keluarga yang memang tidak mempunyai rencana untuk dapat menyisihkan sebagian penghasilan guna menyokong kebutuhan darurat yang kemungkinan bisa terjadi. Padahal sebenarnya hal tersebut penting untuk di ketahui dan di perhatikan. Karena dengan adanya alokasi dana darurat Anda bisa siap ketika terjadi hal- hal yang tidak di inginkan terutama yang membutuhkan dana. Ketika keluarga tidak bisa menyisihkan sebagian dana untuk kebutuhan mendesak maka keluarga akan mencari solusi lain yang bisa memenuhi kebutuhan darurat tersebut. salah satunya dengan memanfaatkan produk kredit seperti Kredit Tanpa Agunan sebagai cadangan dana darurat. Jika menyinggung produk kredit untuk kebutuhan mendesak maka secara langsung yang di perhatikan adalah proses pengajuan dan pencairan dananya cepat. Nah, produk kredit yang pas dan cocok di gunakan sebagai cadangan dana darurat karena proses pengajuan dan pencairan dananya cepat adalah kredit Tanpa Agunan. Untuk lebih mengenal mengenai produk Kredit yang satu ini berikut kami berikan ulasannya.

Advertisement

Produk Pinjaman Tanpa Agunan merupakan produk perbankan berupa pinjaman kredit secara tunai dengan tanpa menyertakan agunan sebagai jaminan atas pinjaman tersebut. produk kredit yang satu ini bukan hanya terdapat di bank secara konvensional saja namun kini ada inovasi dari produk KTA ini yaitu KTA online. Sebagian bank di Indonesia telah menyediakan produk kredit yang satu ini dalam bentuk online. Lalu apa itu KTA Online?

Yang di maksud dengan KTA( Kredit Tanpa Agunan) Online merupakan inovasi perbankan dari produk kredit KTA yang transaksinya dilakukan dengan media online atau internet guna memudahkan masyarakat dalam menggunakan produk kredit tersebut. Berlainan dengan KTA konvensional yang mau tidak mau Anda harus langsung datang ke bank dan mengajukan pemohonan KTA langsung melalui teller, dengan adanya KTA online ini Anda di mudahkan dengan hanya menggunakan ponsel pintar Anda sudah bisa melakukan transaksi atau pengajuan KTA. Jadi, ketika Anda membutuhkan dana cepat namun Anda tidak bisa dan tidak mempunyai waktu untuk datang langsung ke bank Anda bisa menggunakan fasilitas online tersebut.Kredit Tanpa Agunan

Seperti yang di ketahui bahwa produk Kredit Tanpa Agunan merupakan produk yang memiliki kelebihan yaitu kemudahan dalam syarat dan cepat dalam proses pencairan dananya. Maka sangat cocok jika Anda memanfaatkan produk KTA ini sebagai cadangan dana darurat Anda. Selain itu, di dalam KTA online Anda tidak di wajibkan bagi Anda untuk mempunyai kartu kredit yang biasanya menjadi syarat wajib jika Anda mengajukan permohonan KTA konvensional. Namun hal itu bisa juga tergantung pada ketentuan masing- masing bank. Namun untuk mengetahui informasi mengenai lebih lanjut sebaiknya Anda memperhatikan dan mempertimbangkan hal- hal berikut. Selamat menyimak. Sekedar informasi Taralite menawarkan pinjaman kredit tanpa agunan dan kredit mulitguna baik secara online  maupun ofline

Suku Bunga

Pertama, hal yang harus Anda perhatikan ketika hendak meminjam dana adalah suku bunga yang di bebankan. Pastikan bahwa suku bunga yang dibebankan kepada Anda merupakan suku bunga terbaik dan termasuk wajar. Anda bisa melakukan survei ke berbagai bank untuk membandingkan suku bunga yang ada pada produk KTA masing- masing bank. Jika di rasa memberatkan jangan pernah memilih atau memutuskan untuk menggunakannya. Karena hal tersebut hanya akan memberatkan Anda sendiri dalam membayar hutang atau angsuran setiap bulannya. Pastikan bahwa suku bunga yang Anda ambil juga wajar, mengapa karena sekarang ini marak adanya penipuan dengan menwarkan produk kredit seperti KTA ini dengan suku bunga yang rendah. Padahal sebenarnya jika di hitung total nya lebih besar di bandingkan lainnya. Perhitungkan suku bunga yang Anda pilih dan jangan lupa sesuaikan dengan kemampuan Anda membayar karena hal tersebut akan berpengaruh terhadap jumlah angsuran yang Anda bayarkan setiap bulannya.

Denda keterlambatan

Selain suku bunga, Anda juga wajib memperhatika hal lain seperti denda keterlambatan. Sama seperti kredit biasanya, KTA baik konvensional maupun KTA online juga memiliki ketentuan mengenai denda keterlambatan. Setiap bank memiliki ketentuannya masing- masing tentang denda keterlambatan.Anda bisa coba tanyakan mengenai ketentuan jika Anda mengalami keterlambatan. Jadi jika terpaksa Anda melakukan keterlambatan membayar Anda bisa mengetahui konsekuensi yang Anda peroleh. Biasanya untuk Kredit Tanpa Agunan besaran denda ini dalam bentuk persentase yang di kalikan dengan jumlah dana yang Anda pinjam.

Lama Proses pencairan dana

Point selanjutnya yang wajibmenjadi perhatian Anda adalah waktu proses pencairan dana. karena pada hal ini produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA Anda manfaatkan sebagai dana darurat maka lamanya atau waktu yang di butuhkan dalam pencairan dana harus Anda pertimbangkan. Hal tersebut menjadi sangat penting ketika Anda sedang membutuhkan sokongan dana dalam jangka waktu cepat atau mendesak. Keunggulan atau kelebihan KTA online ini adalah waktu proses pencairan dananya yang cukup cepat di bandingkan kredit yang lainnya. Mengapa bisa cepat? Karena tidak menggunakan jaminan atau agunan? maka waktu proses pencairan pasti lebih cepat karena pihak bank tidak membutuhkan dana untuk melakukan proses seperti tahap appraisal yaitu menilai aset atau agunan yang di jaminkan.

Jangka waktu Pembayaran Atau Tenor.

Point penting yang terakhir adalah jangka waktu pelunasan atas pinjaman atau yang sering di sebut dengan tenor. Pilihlah tenor atau jangka waktu pelunasan yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. coba hitungkan berapa angsuran atau cicilan jika Anda mengambil tenor tersebut. jika Anda mampu dalam melakukan pembayaran maka silahkan untuk memilih nya. Namun rata- rata untuk tenor pada Kredit Tanpa Agunan ini adalah pendek mengingat limit kreditnya pun juga tidak banyak.

Dengan kemudahan tersebut, Anda bisa memanfaatkan KTA Online ini sebagai cadangan dana darurat Anda. semoga bermanfaat.

Advertisement
Advertisement by Google

Gunakan Fasilitas Online Kredit Tanpa Agunan Untuk Memenuhi Kebutuhan Darurat Anda | admin | 4.5
shares