Cerita Cinta Sejati “Terimakasih Ibu”

Sunday, June 12th, 2016 - Lifestyle

Advertisement

Cinta sejati bukan hanya cinta antara seseorang dengan pasagannya, akan tetapi cinta sejati adalah sebuah rasa cinta yang tumbuh pada diri kita untuk orang-orang disekeliling kita yang sayang akan diri kita. Contoh nya cinta seorang ibu dengan anaknya, cinta sejati juga dapat berhubungan dengan cinta sejati seorang ibu kepada anaknya. Kisah antara ibu dan anak berikut merupakan salah satu gambaran cinta sejati, cerita ini cukup mengharukan dan berasal dari sebuah kisah nyata yang dapat kalian ambil hikmah nya dalam kehidupan sehari-hari.

Pada suatu malam, seorang anak perempuan masuk kedapur menghampiri ibunya yang sedang memasak makanan untuk makan malam mereka dan keluarga. Tiba-tiba sesaat ibunya terlihat sudah selesai sang anak memberikan selembar kertas yang berisi tulisan anaknya, sang ibu pun mengambil kertas dari anak nya tersebut dan membacanya.

Advertisement

Ternyata kertas itu bertuliskan beberapa daftar tarif yang sang anak minta kepada ibu setiap melakukan kegiatan. Sebagai berikut ini.

terima kasih ibu

Memotong rumput di halaman rumah Rp. 2.000, Membereskan tempat tidurku selama seminggu ini Rp. 5.000, Disuruh berbelanja ke warung Rp. 2.000,- Menjaga adik di rumah ketika ibu pergi Rp. 3.000,- Membuang sampah di rumah dan mencuci piring kotor selama seminggu Rp. 5.000, Nilai rapot sekolah yang baik Rp. 75.000,- Membersihkan halaman rumah dan kebun tiap hari Rp. 5.000,-

Setelah membaca tulisan pada kertas tersebut, sang ibu memandangi putrinya yang sedang berdiri dan dengan penuh harap. Ribuan kenangan mulai berklebetan dibenak sang ibu, lalu ia mengambil kertas tersebut dan menuliskan sesuatu di balik tulisan anaknya. Sang ibu menuliskan hal-hal berikut ini : Sembilan bulan ibu mengandung dan membesarkan kamu di perut ibu, gratis, setiap malam ibu menjagamu, merawatmu, berdoa untukmu sampai sekarang, gratis, untuk makanan dan masakan yang ibu masak setiap hari, Gratis, Untuk semua waktu dan air mata serta pengorbanan ibu hingga kamu sebesar ini, gratis, Untuk nasihat dan ilmu, uang janjan, serta uang sekolah kamu, gratis. Kalo kamu menjumlahkan total semua yang ibu lakukan, maka total ongkos cinta ibu ini adalah Gratis.

Ketika sang anak selesai membaca tulisan dari ibunya, air matanya mengembang, lalu sang anak itu mengambil pensil dan dengan tulisan besar ia menuliskan LUNAS. Sang anak kemudian memeluk ibunya dengan erat, “Aku Sayang Ibu” kata sang anak.

Ada banyak pelajaran dan hikmah yang dapat kita ambil dari cerita cinta sejati dalam kisah diatas, yang merupakan gambaran sebuah cinta sejati, semoga dengan membaca cerita cinta ibu kepada anak diatas kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Advertisement
  • kisah cinta sejati dalam islam
Advertisement by Google

Cerita Cinta Sejati “Terimakasih Ibu” | admin | 4.5
shares