Cara Reset Printer Canon Mp237 Secara Cepat Dan Mudah

Thursday, October 27th, 2016 - Technology

Advertisement

Cara reset printer canon mp237 secara cepat dan mudah. Printer merupakan salah satu bagian penting dan sering diperlukan bagi kita. Ada banyak sekali model serta jenis dari printer itu sendiri. Salah satu printer yang laris dipasaran adalah canon mp237. Printer ini sering menjadi bahan incaran, sebab printer ini memiliki kelebihan serta harganya yang lebih miring dibandingkan dengan printer lainnya. Namun kekurangan dari printer ini adalah printer dapat mengalami error secara tiba tiba.

Reset Printer Canon Mp237 Dengan Mudah

Advertisement

Bila printer kita error pastinya membuat panik. Apalagi bila kita akan mencetak hasil penting dan segera ditunggu, dan tiba tiba saja printer canon mp237 kita mengalami error. Oh my God, rasanya kayak pengen banting deh tuh printer. Namun jangan terbawa emosi terlebih dahulu, tenangkan pikiran serta hati kita. kita bisa kok langsung reset printer canon mp237 dengan mudah. Jadi bos tidak akan marah deh. Sebelum melakukan cara reset printer canon mp237, langkah awal yang harus dilakukan adalah mengubahnya menjadi service mode. Dengan mengubah menjadi service mode, semua akan berjalan lancar deh. Berikut step by step yang harus kalian lakukan.

  1. Tekan tombol power untuk mematikan printer bila printer kalian masih dalam kondisi menyala.
  2. Ketika printer sudah mati, tekan tombol stop atau reset, lalu secara bersamaan tekan tombol power bersama dengan tombol stop atau reset.
  3. Lepaskan tekanan pada tombol stop atau reset namun jangan lepaskan tekanan pada tombol power.
  4. Dalam kondisi masih menekan tombol power ini, tekan kembali tombol stop atau reset secara bersamaan dan berulang ulang hingga 6 kali lalu lepaskan secara bersamaan. Ingat ya selama itu tombol power tidak terlepas sama sekali.
  5. Jika kalian melakukan step tadi dengan benar, maka komputer akan membaca adanya service mode pada printer. Akan tetapi bila notif ini tidak muncul pada komputer anda, maka reset printer dapat dikatakan gagal. Kalian dapat mencobanya lagi mulai dari step awal.

Cara reset printer canon mp23

Bagaimana, mudah bukan langkah untuk melakukan reset printer ini. Bila kalian telah mencobanya dan mengulanginya namun tetap saja gagal, kalian dapat juga melakukan reset printer canon mp237 secara cepat.

–     Kalian harus memiliki tools resetter canon mp237 terlebih dahulu.

–     Bila sudah, perintahkan software resetter canon mp237.

–     Extract dan jalankan resetter mp237, caranya dengan menekan double klik oada file service tool. Bila ada tab slear ink counter klik menu main. Kemudian klik EPROM, maka secara otomatis printer akan mencetak selembar kertas.

–     Lalu matikan printer dan hidupkan kembali, printerpun dapat segera dipakai kembali.

Nah selesai sudah ulasan kita kali ini mengenai cara reset printer canon mp237 secara cepat dan mudah. Nah kedua cara tersebut dapat kalian pergunakan untuk memulihkan printer canon yang sedang mengalami error. Jadi kita tidak perlu lagi membawanya ke tukang service printer. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Advertisement
Advertisement by Google

Cara Reset Printer Canon Mp237 Secara Cepat Dan Mudah | admin | 4.5