Cara Reset Password Android Mudah dan Aman

Sunday, April 24th, 2016 - Android

Advertisement

Tidak sedikit orang yang pernah mengalami lupa password yang di gunakan untuk membuka handphone android mereka. Mengunci handphone dengan menggunakan pola atau kata sandi adalah salah satu cara yang cukup efektif untuk mencegah seseorang mengetahui data pribadi yang ada di smartphone anda. Pada umumnya orang akan menggunakan pola pattern sesuai apa yang mereka sukai untuk mengunci smartphone mereka, namun tidak jarang juga para pengguna smartphone kemudian lupa pola atau kata sandi yang sebelumnya sudah mereka setting sehingga mengakibatkan handphone tidak dapat di akses. Berikut kami berikan beberapa cara untuk mereset password android yang terkunci.

Cara Reset Password Android Dengan Fitur Forgot Password Smartphone anda

Cara ini dapat digunakan bagi handphone yang pernah di buka secara paksa dan salah memasukkan sandi atau pola secara berulang. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengklik tombol “Forgot Password” lalu masukkanlah username dan password akun google anda baru kemudian tekan Sign in. Namu yang perlu anda perhatikan sebelum melakukan langkah ini pastikanlah handphone anda dapat terkoneksi ke internet baik dengan menggunakan koneksi WiFi (Baca artikel : Cara mudah membobol Sandi WiFi di Android) ataupun dengan menggunakan paket kuota data internet. Cara Reset Password Android Mudah Aman

Advertisement

Cara Reset Password Android Dengan Menggunakan Panggilan Telepon

Jika handphone anda tidak dapat terkoneksi dengan jaringan internet, anda tidak perlu khawatir, ada cara lain untuk mereset password android anda yaitu dengan menggunakan panggilan telepon menggunakan handphone lain ke perangkat handphone android yang terkunci tersebut. Kemudian selanjutnya jawablah panggilan telepon tersebut namun jangan anda tutup. Tekan tombol Home lalu masuk ke menu setting, lalu aktifkan data internet agar dapat sign in kembali. Kemudian jika anda mau membuat kata sandi baru, anda bisa membuat pola kunci baru atau dengan menggunakan angka di menu setting.

Cara Reset Password Android dengan Factory Data Reset

Factory Data Reset adalah langkah terakhir untuk mereset password smartphone android anda jika kedua cara di atas belum juga berhasil atau anda juga lupa dengan password akun google anda. Cara ini dapat anda lakukan melalui Android recovery. Langkah pertama, matikanlah handphone anda kemudian tekan dan tahan tombol home + Volume up +tombol power secara bersamaan kemudian lepaskan setelah 5 detik. Dalam mode ini anda akan menemukan sederet menu dalam mode recovery. Gunakanlah tombol volume untuk mengarahkan ke pilihan factory data reset lalu tekan tombol power dan tunggu hingga proses reset selesai, umunya hanya berlangsung selama beberapa menit saja. Setelah selesai, pilihlah Reboot system now. Selesai, handphone anda akan hidup kemabli tanpa sandi pola namun yang perlu anda ketahui proses ini akan menghapus semua data yang ada di handphone anda.

Advertisement
Advertisement by Google

Cara Reset Password Android Mudah dan Aman | admin | 4.5