Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Tuesday, October 6th, 2015 - Kesehatan

Advertisement

Jerawat dan bisul merupakan dua kutukan kulit yang paling menjengkelkan dan sangat sering muncul di kulit wajah kita. Seringkali kita jadi malu ketika jerawat tiba-tiba muncul sehari sebelum acara penting yang talah kita nantikan. Apakah ada yang dapat anda lakukan untuk mengatasi hal tersebut tanpa harus menggunakan obat mahal? Jawabnya adalah ya. Berikut adalah beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel dengan mudah.

Mengatasi Jerawat

Mengatasi Jerawat

1. Lidah Buaya

Advertisement

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk mendinginkan kulit sampai ke pori-pori, Lidah buaya juga di percaya dapat mengurangi peradangan dan kemerahan yang di timbulkan oleh jerawat. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit wajah.

2. Pasta Gigi

Pasta gigi merupakan salah satu pilihan yang baik untuk meghilamgkan jerawat batu atau jerawat dengan ukuran besar. Di dalam pasta gigi terdapat kandungan silica yang merupakan subtansi yang sama yang dapat menjaga kelebaban kulit. Sejauh ini pasta gigi di percaya mampu mengeringkan dan mengurangi ukuran jerawat batu dalam satu malam. Jika anda memiliki jerawat raksasa / jerawat batu yang ingin anda kecilkan dengan cepat cukup oleskan pasti gigi pada malam hari pada jerawat anda kemudian basuhlah dengan mencuci muka pada pagi harinya.

3. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan antioksidan, anti bakteri, anti jamur dan anti virus yang mampu untuk memerangi jerawat karena tingkat antioksidan nya yang tinggi. Ada dua cara yang dapat anda lakukan dengan bawang putih ini. Yang pertama adalah sebagai tindakan pencegahan, caranya sungguh sangat mudah cukup hanya dengan menambahkan lebih banyak bawang putih pada menu makanan anda. Hal ini akan membantu kesehatan anda secara umum serta memurnikan darah Anda. Cara kedua untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, mengambil cengkeh cukup kupas bawang putih dan gosokkan pada daerah yang bermasalah atau berjerawat selama beberapa kali sehari . Namun jika kulit anda sensitif, berhati-hatilah atau cobalah dengan menghancurkan bawang putih dan mencampurnya dengan air bersih kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat.

4. Mentimun

Mentimun bekerja sebagai anti – inflamasi, itulah mengapa banyak orang menggunakan irisan mentimun untuk memerangi mata bengkak! Selain dari itu mentimun juga bermanfaat untuk membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat. Anda dapat membuat pasta mentimun dengan memarut mentimun dan menggabungkan nya dengan 2 – 3 sendok teh jus lemon dan kemudian menerapkannya pada kulit anda yang berjerawat. Biarkan selama sepuluh sampai lima belas menit kemudian cuci samapai bersih dengan air bersih.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mentimun

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mentimun

5. Jangan memencet Jerawat

Memencet jerawat dapat menyebabkan bakteri yang hidup di jerawat menyebar ke pori – pori kulit lainnya, sehingga dapat menginfeksi sel kulit yang lainnya juga. Ironisnya, ini dapat dengan mudah menghasilkan lebih banyak jerawat baru. Itulah alasan penting kenapa jerawat sangat di larang untuk di pencet.

Demikian beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat yang membandel dengan bahan alami, mungkin masih sangat banyak tips lain yang patut anda coba. Namun yang patut anda perhatikan adalah tingkat sensifitas kulit anda dan berhati hatilah saat mencoba tips-tips menghilangkan jerawat karena mungkin juga dapat berakibat fatal bagi kulit anda jika anda salah dalam menerapkannya atau memang jenis kulit anda tidak cocok. Demikian semoga dapat membantu dan bermanfaat.

Advertisement
Advertisement by Google

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami | admin | 4.5