Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal

Tuesday, July 19th, 2016 - Android

Advertisement

Setiap orang mempunyai alasan tersendiri mengapa ingin memindahkan aplikasi android ke memori eksternal. Salah satu alasannya adalah karena kapasitas penyimpanan internal pada smartphone jauh diluar akan kebutuhan. Pasalanya jika memori internal terlalu penuh akan memperlambat performa kinerja android.

Jika biasanya untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori eksternal menggunakan alat bantu seperti Astro File Manager atau melakukan rooting, namun kali ini anda tidak perlu melakukannya. Anda dapat memindahkannya tanpa menggunakan bantuan apapun yaitu dengan memanfaatkan fitur yang ada dalam hp itu sendiri. Namun, perlu diketahui jika ada beberapa jenis hp yang memang harus menggunakan alat bantu untuk proses pemindahan. Berikut kami sajikan kedua cara pemindahan aplikasi untuk anda.

Advertisement

Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal Secara Manual

Cara pertama yaitu memindahkan aplikasi android ke memori eksternal dengan cara manual. Secara singkat fungsi ini dapat memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal atau SD card. Atau bisa juga sebaliknya dari memori eksternal ke memori internal tanpa perlu root. Pertama masuk ke menu Setting lalu pilih Aplikasi. Selanjutnya anda tinggal mencari aplikasi mana yang ingin anda pindahkan ke memori eksternal kemudian tekan tombol Move to SD card.Memindah Aplikasi Android dari Internal Memori ke SD Card

Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal Dengan Bantuan Pihak Ketiga

Apabila cara tersebut tidak bisa anda lakukan, alternatif lain yaitu dengan menggunakan aplikasi Link2SD yang dapat di download langsung pada Playstore. Aplikasi Link2SD ini memiliki fungsi utama dapat memindahkan banyak data dan aplikasi dari internal memori ke eksternal memori dengan cepat. Aplikasi Link2SD membutuhkan sebuah partisi khusus yang terdapat pada SD card untuk dijadikan tempat penyimpanan dari data aplikasi yang seharusnya disimpan di memori internal. Namun sebelum memindahkan aplikasi android ke memori eksternal dengan aplikasi ini, pastikan perangkat android anda sudah berstatus root. Jika belum diroot, anda dapat mencari langkah rooting sesuai tipe hp. Memori eksternal harus sudah terpartisi, SD card harus dipartisi menjadi 2 bagian.

Advertisement
  • bagaimana cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke memori external lewat aplikasi astro file manager
  • cara menyimpan film di iflix ke file manager
  • cara menggunakan astro file manager/
  • cara memindahkan file memakai aplikasi astro
  • cara memindahkan file ke sdcard dengan Astro file manager
  • cara memindahkan data iflix ke sd card
  • cara memindahkan aplikasi ke memori external manual
  • cara memindahkan aplikasi ke kartusd astro file manager
  • cara memindah file download yang ada di iflix ke kartu memori
  • cara aplikasi android pindah ke/memori/eksternal pakai laptop
Advertisement by Google

Cara Mudah Memindahkan Aplikasi Android Ke Memori Eksternal | admin | 4.5