Cara Menggunakan Netcut Tutorial Lengkap

Tuesday, April 4th, 2017 - Technology

Advertisement

Mungkin bagi orang awam, masih asing dengan software netcut. Netcut merupakan software yang digunakan untuk hacking atau mendeteksi jaringan internet yang berada di sekitar anda. Semua informasi perangkat nama, ip atau alamat maca dan lac bisa terlihat hanya dalam hitungan detik saja. sehingga anda bisa memakainya pada telepon, komputer, wifi, xbox, switcher atau router di LAN. Jadi jaringannya akan terpotong pada protokol ARP. Tutorial cara menggunakan netcut memang cukup rumit, apalagi buat orang yang tidak terbiasa dibidangnya.

Tapi sebenarnya cara kerja netcut sangat sederhana. Netcut bekerja dengan memotong semua akses ke semua jaringan, kecuali ke komputer admin. Sehingga admin komputer yang memakai aplikasi netcut bisa menentukan siapa saja yang dapat mengakses jaringan hotspot tersebut. entah itu jaringan dari wifi atau hotspot, wireless atau LAN bisa di potong dengan netcut. Dengan memotong koneksi internet ke orang lain, membuat akses bandwith kita semakin tinggi. Sebelum melakukan proses pemotongan dengan netcut, anda harus tahu alamat ip komputer atau laptop anda terlebih dahulu. supaya ip anda tidak akan terpotong.

Advertisement

Tahapan Memotong Jaringan Dengan Netcut

Ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan untuk menggunakan netcut. Caranya sangat mudah :

  • Pertama anda harus download software netcut versi terbaru terlebih dahulu
  • Langsung instal dan jalankan netcut pada pc atau laptop anda
  • Sebelum instal, anda harus mematikan antivirus terlebih dahulu. jika antivirus masih nyala, bisa membahayakan pc anda.
  • Selain itu aplikasi lain yang tidak digunakan lebih baik di tutup semua. Supaya pada saat proses instal tidak terjadi proses eror atau ngelag. Selama instal, netcut akan menscaning ip pc pada jalur LAN anda. Jika IP yang discan sangat banyak sekali, netcut akan bekerja dengan lebih keras. Jika pc anda tidak kuat, bisa membuat pc anda eror dan mungkin harus hard restart terlebih dahulu.
  • Jika sudah selesai instal. Buka software netcut dan tunggu proses scan sampai selesai. Nanti akan muncul ip pc lain. Tinggal pilih ip mana saja yang akan di potong, dengan klik cut off. Netcut akan langsung bekerja.

Banyak hal yang harus anda perhatikan dalam cara menggunakan netcut. Karena jika salah dalam penggunaan, akan membuat pc anda eror. User yang sudah anda potong koneksinya, tidak bisa mengakses jaringan dengan mudah. kecuali anda klik resume. Untuk ip pc yang sudah terpasang anti netcut, anda tidak bisa mengakses jaringan tersebut. seperti yang sudah dijelaskan diatas, semakin banyak ip yang discan akan semakin banyak memory pc yang digunakan. Inilah yang membuat pc eror, jika tidak kuat menampung scan ipnya.

Cara Menggunakan Netcut

Cara Mengatasi Netcut

Lalu bagaimana cara supaya pc anda tidak terkena netcut. Terkadang ada banyak sekali, orang iseng yang memotong ip anda. sehingga anda tidak bisa mengakses jaringan tersebut. tapi tak perlu khawatir, ada cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi netcut. Supaya ip anda tidak terpotong. Selain menggunakan software anti netcut, anda juga bisa bisa melakukan cara Ubah ip addres anda terlebih dahulu, bisa diubah ke alamat ip yang hampir sama dengan ip server yang memakai netcut. Ini akan membantu mengelabuhi server.

Untuk mengecek apakah ada orang yang sedang memakai netcut. And abisa cek start menu-run-lalu ketik cmd. Bisa juga dengan command prompt lalu ketik arp-a. Kalau ada ip router lebih dari satu maka sedang ada orang yang memakai netcut. Jadi anda harus hati-hati. Perlu diingat jangan, gunakan netcut untuk kegiatan jahat atau ilegal. Ini termasuk buat kejahatan, orang lain bisa cek penggunaan netcut dengan cek arp. selain itu pastikan pc anda memiliki komputer yang cukup. Sehingga pc anda akan baik-baik saja dan tidak eror.Tutorial Menggunakan Netcut

Jika terjadi kesalahan atau pc anda eror. Cara yang paling tepat adalah dengan hard resert. Berarti anda harus kehilangan semua data di pc anda. Jika memang tidak begitu membutuhkan penggunaan netcut, lebih baik tidak usah digunakan. Selain bisa digunakan pada pc, netcut juga bisa digunakan pada android. Penggunaanya hampir sama dan cara instalnya hampir sama. Tapi penggunaan di android juga lebih beresiko.

Kalau pada saat scan di android, ipnya terlalu banyak sedangkan spesifikasi android anda biasa saja akan membuat smartphone anda ngehang. Selain itu smartphone anda juga harus dalam keadaan sudah di root. Smartphone yang sudah di root akan mudah terkena virus dan eror dibandingkan smartphone yang belum di root. Jadi pertimbangkan matang-matang sebelum menggunakan netcut. Itulah sedikit informasi tentang cara menggunakan netcut. Semoga bisa memberikan informasi teknologi yang bermanfaat buat anda.

Advertisement
  • cara menggunakan netcut
  • cara kerja netcut
  • cara menggunakan net cut
  • tutorial menggunakan netcut
  • tutorial netcut
  • cara menggunakan n
  • cara memakai netcut devender
  • cara menggunakan netcut p
  • cara menggunakan netcut pada laptop
  • cara menggunakan netcut pada pc
Advertisement by Google

Cara Menggunakan Netcut Tutorial Lengkap | admin | 4.5
shares