Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Mudah dan Alami

Saturday, April 16th, 2016 - Kesehatan, Lifestyle

Advertisement

Salah satu investasi berharga yang dimiliki manusia tak lain adalah rambut. Terutama untuk seorang perempuan, rambut dikatakan sebagai mahkota. Rambut panjang biasanya menimbulkan lebih banyak masalah seperti rontok, bercabang, ketombean, kusam, kering karena kekurangan minyak, bahkan hingga masalah rambut yang mengembang seperti singa. Masalah rambut kering banyak dirasakan baik wanita terlebih lagi untuk pria. Karena pria banyak melakukan aktifitas di luar rumah dan terpapar sinar matahari. Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara mengatasi rambut kering, kusam, dan mengembang, ada baiknya kita tahu apa yang menjadi penyebab rambut kering.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, bahwa paparan sinar matahari dapat menyebabkan rambut kering. Polusi udara, shampo yang tidak cocok, proses styling rambut, serta alat styling rambut bisa berimbas pada rambut kering. Seusai keramas pastilah rambut dalam keadaan basah, tak jarang anda menggunakan hair dryer untuk menyingkat waktu pengeringan. Penggunaan hair dryer dapat memperparah kondisi rambut yang kering. Alat ini mengeringkan rambut dengan memaparkan panas yang langsung bersentuhan dengan rambut, sehingga jika berlebihan dapat mengikis lapisan minyak alami yang melembabkan rambut. Suka menggunakan hair spray dan mengganti warna rambut (semir), membuat rambut terkena bahan kimia dan membuatnya kusam. Jika sudah parah, rambut kering akan mudah rontok, nampak kusut, dan mengembang. Mengatasi rambut kering Caranya gimana

Advertisement

Nutrisi Untuk Rambut Kering Dan Mengembang

Jangan khawatir jika rambut anda mengalami kekeringan, beberapa perawatan rambut secara alami dapat anda coba daripada pergi ke salon. Bahan tradisional ini dapat anda gunakan sebagai perawatan rambut kering. Minyak zaitun misalnya, vitamin E serta antioksidan yang terkandung dapat menyehatkan rambut kembali. Caranya, hangatkan minyak zaitun lalu oleskan merata pada bagian rambut sambil dipijat. Tutup rambut dengan penutup biarkan kurang lebih 30 menit. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil yang baik.

Selain minyak zaitun, campuran madu dan lemon cukup efektif menutrisi rambut kering. Cukup campurkan madu dan perasan lemon masing-masing 2 sendok makan. Aduk rata dan oleskan pada rambut anda. Tunggu selama 40 menit, selama itu tutuplah dengan handuk agar terserap efektif. Setelahnya, bilas hingga bersih dan biarkan kering tanpa harus menggosok dengan handuk secara keras. Sesekali berikan masker buah alpukat yang sudah matang pada rambut kusam anda.

Untuk penggunaan masker, alpukat dihaluskan lalu oleskan dan diamkan 20 menit baru dibilas hingga rambut bersih. Beberapa cara mengatasi rambut kering secara alami dapat anda coba. Meskipun bahan yang digunakan sederhana, namun jika anda menerapkan secara rutin tentu hasilnya akan memuaskan dan tentunya aman untuk kesehatan rambut. Yang pasti, anda bisa berhemat tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan di salon.

Rambut kering dan mengembang disebabkan karena kulit kepala kekurangan zat alami pelembab rambut.

Advertisement
Advertisement by Google

Cara Mengatasi Rambut Kering dengan Mudah dan Alami | admin | 4.5