Cara Mencegah Mata Bengkak

Monday, February 8th, 2016 - Kesehatan, Lifestyle

Advertisement

Cara Mencegah Mata Bengkak – Salah satu penyebab utama mata bengkak adalah retensi air, dan cara terbaik untuk menghilangkan kelebihan berat air dalam tubuh adalah dengan minum lebih banyak air, sementara pada saat yang sama juga harus Anda mengurangi jumlah garam. Selain mengkonsumsi banyak air, Anda bisa lakuan hal di bawah ini untuk mengurangi mata bengkak.

Makan lebih banyak makanan diuretik

Advertisement

Diuretik pada dasarnya membantu Anda untuk mengevakuasi kelebihan air, dan Anda dapat dengan mudah mengurangi mata bengkak (yang disebabkan oleh retensi air) Anda bisa mengkonsumsi makanan yang mengadung diuretik seperti kubis, wortel, tomat dan lain sebagainya.

Apakah Anda memiliki mata bengkak karena SPM?

Jika Anda memiliki mata bengkak biasanya beberapa hari sebelum haid, maka sangat mungkin bahwa pembengkakan ini disebabkan oleh retensi air karena SPM. Anda dapat mencegah mata bengkak karena sindrom pramenstruasi minum lebih banyak air, makan makanan yang lebih diuretik, membatasi asupan garam, juga dapat membantu jika Anda menggunakan Pamprin.

Beristirahatlah

Penyebab utama lain dari mata bengkak adalah penipisan atau kelelahan atau kurang tidur, jadi cobalah untuk tidur setiap malam setidaknya 6-8 jam, atau setidaknya mencoba untuk menemukan waktu untuk istirahat tidur siang, karena jika Anda tetap terjaga untuk waktu yang lama, itu akan membuat mata Anda bekerja lebih keras dan ini pada gilirannya akan menyebabkan kelebihan cairan dan lemak menumpuk di daerah mata Anda menyebabkan pembengkakan mata.Cara Mencegah Mata Bengkak

Tidur terlentang

Jika Anda biasanya memiliki mata bengkak di pagi hari, hal ini disebabkan terutama oleh tidak tidur telentang. Anda dapat menghilangkan dan mencegah mata bengkak jika Anda tidur telentang, karena tidur terlentang mencegah mata bengkak mencegah air terakumulasi di bawah mata saat malam hari.

Jangan menggosok mata Anda

Ketika Anda menggosok mata terlalu lama, itu malah akan menyebabkan pembengkakan di sekitar mata Anda, bahkan jika Anda menggosok mata terlalu sering justru bisa memperburuk alergi sehingga lebih sulit untuk menghilangkan mata bengkak. Jika Anda menggunakan lensa kontak pastikan untuk melepasnya setiap malam sebelum tidur untuk mencegah iritasi lebih lanjut yang dapat menyebabkan pembengkakan di mata.

Advertisement
Advertisement by Google

Cara Mencegah Mata Bengkak | admin | 4.5
shares