Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet Di PC

Friday, January 15th, 2016 - Technology

Advertisement

Perkembangan teknologi memang membawa banyak perubahan dan kemudahan bagi masyarakat modern saat ini. Kehadiran alat-alat teknologi tersebut semakin memudahkan masyarakat untuk bekerja atau mengakses internet yang ditunjang dengan banyaknya provider atau layanan yang menyediakan koneksi internet. Namun kegiatan berselancar di dunia maya akan menjengkelkan jika koneksi internet tidak stabil. Nah jika hal ini yang sedang anda alami maka sebaiknya simak uraian tentang cara mempercepat koneksi internet yang mudah.

Penyebab koneksi internet buruk di PC
Sebelum melangkah jauh untuk mengulik berbagai trik dalam mempercepat koneksi internet di PC, maka sebaiknya anda simak dahulu penyebab buruknya koneksi internet yang sering anda alami. Pertama, pemilihan provider yang kurang tepat atau sudah banyak yang menggunakan juga mempengaruhi cepat tidaknya koneksi internet. Selain itu kapasitas RAM, prosessor bahkan harddisk yang rendah juga menjadi penyebab lainnya yang bisa membuat kecepatan koneksi internet anda lelet. Namun penyebab lainnya juga bisa anda alami, tetapi beberapa di atas yang umum dialami pengguna smartphone ataupun komputer. Nah tentu anda sudah tidak sabar untuk mengulik cara-caranya, untuk itu langsung simak uraiannya di bawah ini.

Advertisement

Cara mempercepat koneksi internet dengan bandwidth
Mungkin anda masih belum terlalu mengenal bandwidth. Bandwidth sendiri merupakan cakupan frekuensi pada komputer yang berguna untuk sinyal dalam proses pengiriman data-data. Langkah pertama klik start Windows pada pojok kiri komputer atau laptop anda. Selanjutnya pilih Run kemudian dilanjutkan ketik gpedit.msc di kolom yang ada dan klik ok. Setelah terbuka, maka kemudian anda pilih Computer Configuration yang kemudian klik Administrative Templates dilanjutkan Network kemudian QoS Packed Scheduler. Langkah berikutnya klik dua kali pada Limit Reservable Bandwidth, pilih menu enable dan setelah terlihat Bandwidth Limit maka langsung ganti menjadi 0 dan ok. Langkah terakhir restart komputer anda dan coba kencangnya koneksinya.

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Selain langkah mempercepat koneksi pada komputer di atas, anda juga perlu menggunakan provider yang menyediakan layanan internet yang bagus atau kompeten. Pilihlah provider yang jaringannya mudah kemudian sesuaikan dengan harga, semakin tinggi harganya maka semakin bagus pula koneksi internet yang akan dihasilkan nantinya. Gunakan modem kemudian komputer atau gadget yang memiliki kapasitas dan spesifikasi bagus agar koneksi internet juga semakin lancar ketika digunakan. Untuk itu pilihlah cara yang anda sukai dan sekiranya mudah untuk dilakukan agar tidak memusingkan diri sendiri.

Demikian uraian tentang cara mempercepat koneksi internet pada PC yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga semua informasi tersebut akan bermanfaat bagi anda dalam memecahkan masalah lemotnya koneksi internet di komputer anda. Dengan mengikuti langkah-langkah tadi maka kegiatan berselancar anda di dunia maya akan semakin menyenangkan tanpa gangguan koneksi internet. Selamat mencoba!

Advertisement
Advertisement by Google

Cara Jitu Mempercepat Koneksi Internet Di PC | admin | 4.5