Cara Download Game PPSSPP Dengan Mudah

Wednesday, August 31st, 2016 - Technology

Advertisement

PPSSPP adalah emulator game yang memiliki basis PSP. Game ini memungkinkan anda memainkannya pada Android. Jadi, akan lebih menyenangkan, bukan? Ada banyak sekali game yang berbasis PSP. Mulai yang telah melegenda seperti PES hingga yang sedang booming saat ini seperti permainan clash of clans dan Pokemon Go. Tapi, masih banyak orang yang belum tahu cara download game PPSSPP. Lalu, bagaimanakah caranya? Apakah itu rumit? Tentu saja tidak. Semua pengguna Android bisa mendownload game yang berbasis PSP. Jika anda tertarik, anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

1. Dapatkan Stik Memori

Advertisement

Langkah pertama cara mendownload game PPSSPP adalah dengan mendapatkan stik memori terlebih dahulu. Game berbasis PSP akan disimpan pada cakram kecil disebut Universal Media Disc (UMD). Sedangkan game yang anda download disebut ISO. Anda membutuhkan banyak Memory Stick atau MS untuk menyimpan game-game yang anda download. Pastikan anda mendapatkan Memory Stick yang berukuran besar sehingga dapat menyimpan lebih banyak game yang anda mau. Inilah langkah awal cara download game PPSSPP.

Setelah itu, formatlah Stik Memori dengan langkah berikut. Tekan Home pada kiri bawah. Lalu masuk ke menu Setting kemudian System Setting. Setelah itu pilij Format Memory Stick. Terakhir adalah konfirmasi dengan klik Yes. Tunggu beberapa detik hingga format selesai. Langkah selanjutnya cara download game PPSSPP adalah dengan mencari tahu firmware yang sudah diinstal. Caranya adalah dengan klik Home kemudian pilih Setting. Setelah itu, buka SystemSetting dan pilih Sistem Informasi. Maka, urusan anda dengan Memory Stick sudah selesai. Kemudian anda bisa mengikuti langkah download game PSP selanjutnya.

cara download game PPSSPP

2. Bermain Game Homebrew

Cara kedua adalah dengan bermain game Homebrew. Sebelumnya, terlebih dahulu anda harus mempelajari tentang game Homebrew. Ini adalah aplikasi program game 7 emulator. Sebenarnya program ini tidak berlisensi tetapi tidak bisa juga disebut ilegal. Jadi, memainkan game Homebrew tidaklah melanggar hukum. Untuk mendukung game Homebrew, sebaiknya anda memperbarui PSP anda ke versi resmi yang terbaru yaitu PSP versi 6.60. jadi, jika versi PSP anda masih di bawah itu, sangat dianjurkan bagi anda untuk mengupdatenya terlebih dahulu demi kenyamanan. Ini sangat penting sebagai bagian cara download game PPSSPP.

Anda juga bisa mendapatkan perangkat tegar khusus atau CFW. CFW yang terbaik untuk game PSP adalah PRO. Apapun modelnya, semua dapat bekerja dengan perangkat tegar PRO CFW. Untuk mendapatkannya sangat mudah jadi anda tidak perlu bingung. Langkah selanjutnya cara mengunduh game PSP adalah dengan menginstal perangkat tegar khusus. Terakhir adalah dengan mendownload permainan Homebrew. Anda bisa mencari di mesin pencarian google dengan kata kunci PSP homebrew games maka akan muncul banyak sekali game yang bisa anda download. Anda bisa memilih game PPSSPPukuran kecil agar memori tidak terlalu berat.

3. Membajak Game Komersial

Cara ketiga adalah dengan membajak game komersial. Ada banyak sekali game PPSSPP ukuran kecil yang termasuk game komersial. Anda bisa membajaknya dan memainkannya di Android anda. Ini bertujuan untuk mendapatkan game resmi secara gratis. Anda bisa mencari di banyak sumber kemudian mendownloadnya. Setelah itu, transfer game tersebut dari komputer anda ke PSP. Sekarang, anda bisa mulai bermain game PSP tersebut di Android anda. Cukup simple bukan? Semoga bermanfaat dan selamt bermain game PSP.

Advertisement
  • cara download game ppsspp
  • cara mendapatkan homebrew ppsspp
  • cara download game di ppsspp
  • cara mendapatkan game ppsspp
  • cara mudah download game ppsspp
  • cara mendownload game ppsspp
  • cara download permainan ppsspp
  • cara download game untuk ppsspp
  • cara mendownload game di ppsspp
  • cara mendownload permainan ppsspp
Advertisement by Google

Cara Download Game PPSSPP Dengan Mudah | admin | 4.5