Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Mudah

Monday, June 13th, 2016 - Kesehatan

Advertisement

Penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit naiknya tekanan darah yang ada di pembuluh darah didalam untuk suatu periode waktu yang cukup lama. Hipertensi atau penyakit darah tinggi ini dapat menyebabkan munculnya penyakit jantung koroner dan juga gagal ginjal. Ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya pernyakit hipertensi ini diantaranya kegemukan atau obesitas, faktor keturunan dan usia serta terlalu banyak mengonsumsi garam atau sodium.

Untuk mengobati tekanan darah tinggi ini sebenarnya dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Misalnya dengan mengonsumsi buah buahan yang kaya akan serat seperti apel, jeruk, dan juga pisang. Selain buah buahan untuk menurunkan tekanan darah tinggi jug dapat dilakukan dengan mengonsumsi sayuran seperti brokoli, bayam, buncis dan kacang panjang. Masukkanlah jenis sayuran di atas kedalam menu harian anda.

Advertisement

Makanan yang banyak mengandung omega 3 juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain dari pada itu, Memperbanyak konsumsi suplemen dengan kandungan potasium dan kalium 2 hingga 4 gram per hari merupakan salah satu cara yang baik. Jika anda kesulitan dalam mendapatkan suplemen dengan kandungan potasium, dapat anda gantikan dengan buah buahan dan sayuran yang banyak mengandung potasium seperti Melon, alpukat, labu siam, mentimun, seledri, lidah buaya, pare, dan juga bawang putih.

cara alami menurunkan tekanan darah tinggi

Cara alami menurunkan tekanan darah tinggi dengan menggunakan bawang putih ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Bawang putih mengandung senyawa alisin yang dipercaya berguna untuk menghindarkan adanya pembekuan darah dan melebarkan pembuluh darah. Selain itu senyawa yang ada didalam bawang putih juga dapat menghancurkan lemak dan juga bermanfaat menurunkan kandungan kolesterol jahat di dalam tubuh.

Cara mengonsumsi bawang putih yang tepat untuk dapat menurunkan hipertensi ini cukup dengan mengupas dan mencucinya hingga bersih, kemudian tumbuk hingga haluslalu peras dan tambahkan air secukupnya untuk anda minum. Lakukan hal tersebut 3x dalam sehari. Namun jika anda tidak punya banyak waktu untuk melakukan hal tersebut cukup bersihkan 2 – 3 biji bawang putih lalu makan bersama dengan nasi.

Selain dengan menggunakan bahan – bahan alami tersebut diatas, kurangilah konsumsi garam dan makanan yang banyak mengandung sodium. Pilihlah jenis sayuran dan makanan yang rendah kandungan sodiumnya.

Selain dengan bawang putih, seledri juga dipercaya mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Seledri juga telah lama di gunakan dalam pengobatan tradisional cina. Di dalam seledri ini terdapat kandungan kalium dan mineral yang tinggi. Selain itu di dalam seledri juga banyak mengandung senyawa yang berguna untuk melebarkan dan merenggangkan otot-otot dinding arteri sehingga darah dapat mengalir dengan baik dan lancar.

Advertisement
  • image
Advertisement by Google

Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Mudah | admin | 4.5
shares