Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dan Kerutan

Thursday, April 21st, 2016 - Kesehatan

Advertisement

Kantung mata biasanya terbentuk akibat tubuh kelelahan, masalah usia dan jaringan otot yang melemah. Namun, ada penyebab lain yang dapat menyebabkan kantung mata. Diantaranya adalah retensi cairan, sirkulasi yang buruk, kurang tidur dan alergi. Untuk mengatasinya, ikuti tips berikut:

Kantong teh dingin

Advertisement

Buatlah kompres dengan kantong teh dingin, ini akan membuat mata Anda rileks. Selain itu, sifat antiinflamasi varietas ini bisa menghilangkan kantung mata. Caranya adalah dengan memasukan air dingin dalam cangkir dan celupkan dua kantong teh. Tiriskan dan saring. Kemudian letakkan ampas tersebut di daerah mata. Tepat di atas ampas teh, letakkan es dan biarkan 15 menit.

Timun

Salah satu jenis sayuran ini membantu menghilangkan kantung mata dan sangat efektif ketika ditempatkan di daerah tertentu. Sifat zat dalam mentimun menyebabkan pembuluh darah mengerut, yang mengurangi pembengkakan. Caranya adalah dengan menempatkan sepotong mentimun pada setiap mata. Diamkan pada sampai 15 menit.penyebab timbulnya kantung mata

Air dingin

Gunakanlah air dingin, karena kantung mata biasanya dibentuk oleh sirkulasi yang buruk di wajah Anda. Cuci wajah Anda dengan air dingin untuk merangsang sirkulasi. Hal ini akan mengurangi pembengkakan. Jika Anda ingin, Anda dapat menambahkan es, tapi jangan terlalu dingin. Pilihan lain adalah untuk mencelupkan kain bersih dalam air dingin dan tempat di bawah mata Anda dengan sedikit menekannya.

Pijat

Dengan ujung jari, Anda dapat memberikan pijatan lembut di daerah mata. Hal ini akan membantu mengeringkan cairan. Hati-hati jangan terlalu keras menekan. Atau, tutup mata Anda dan tekan ringan dengan jari di area bawah mata. Gerakkan jari Anda. Ulangi gerakan 10 sampai 15 kali, lakukan hal ini setiap pagi sebelum bangun dari tempat tidur.

Tetap terhidrasi

Ketika tubuh Anda tidak mendapatkan jumlah air yang dibutuhkan, hal tersebut bisa terakumulasi di daerah yang berbeda. Hal yang sama bisa terjadi di sekitar mata. Minum banyak cairan selama hari untuk menghindari peradangan.

Advertisement
Advertisement by Google

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata dan Kerutan | admin | 4.5