Bunda Waspadi Gejala Sakit Tipes Pada Balita Berikut Ini Ya!!!

Tuesday, January 10th, 2017 - Ibu & Anak, Kesehatan

Advertisement

Tipes adalah salah satu penyakit yang berbahaya. Tidak sedikit orang yang sampai kehilangan nyawa karena penyakit ini. Jika anda memiliki anak yang masih balita maka anda harus waspada karena gejala sakit tipes kadang tidak nampak dengan jelas. Padahal jika penyakit ini tidak segera diidentifikasi maka dampaknya bisa sangat fatal apalagi pada balita. Itu karena balita memiliki kekebalan tubuh yang tidak sebaik orang dewasa. Supaya anda semakin waspada maka disini akan kami jelaskan gejala tipes pada balita yang mungkin anda belum ketahui.

Ø Demam Tinggi

Advertisement

Jika anak anda demam tinggi maka bisa jadi itu adalah salah satu gejala tipes. Tetapi jika anda pergi kedokter maka dokter biasanya tidak berani untuk memvonis anak anda terkena tipes, hal tersebut dikarenakan panas tinggi juga umum terjadi pada gejala penyakit lain seperti demam berdarah. Dokter akan menyuruh anda untuk melakukan tes darah pada anak dan setelah itu baru dokter akan memberikan hasilnya. Tetapi yang berbeda pada demam berdarah dan tipes adalah waktu panas tubuh naik. Jika demam berdarah umumnya hanya awal awal saja tetapi berbeda dengan tipes yang panasnya terjadi pada sore hari hingga malam hari. Suhu tubuh balita bisa mencapai 40 celcius dan masa ini sangat berbahaya.

Ø Lidah Memutih

Gejala sakit tipes yang lain adalah lidah memutih. Selain itu lidah juga nampak seperti kotor dan memiliki selaput pada bagian tengah tetapi pada bagian ujung lidah masih terlihat merah.

Ø Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan pada bayi juga bisa menjadi salah satu gejala tipes. Rasa sakit pada perut dan juga mual umumnya diakibatkan oleh virus yang telah berkembang pada usus dan mengakibatkan sebuah peradangan. Hal tersebut akan membuat anak menjadi kurang aktif dan malas makan karena adanya rasa sakit pada perut. Hal yang sangat berbeda pada anak gejala tipes umumnya adalah diare sedangkan pada orang yang sudah dewasa adalah sebaliknya yaitu sembelit.Gejala Sakit Tipes Pada Balita

Ø Pembesaran Hati dan Limpa

Apabila tipes sudah parah maka efek yang akan ditimbulkan adalah pembesaran hati dan juga limpa. Karena hati dan limpa membesar akan membuat penekanan pada lambung. Umumnya yang dirasakan oleh anak tersebut adalah mual. Jika anda melihat gejala ini sebaiknya anda harus melakukan perawatan yang intensif.

Ø Terus menangis dan rewel

Pada balita yang belum bisa berbicara maka balita tersebut akan terus menangis. Mereka menangis karena rasa kait yang dirasakan. Jika anak anda rewel dan disertai panas maka anda harus waspada.

5 gejala sakit tipesyang kami sebutkan diatas pastinya dapat anda dideteksi dengan mudah. Jika anda menemukan gejala tersebut pada anak sebaiknya langsung bawa ke dokter terdekat.

Advertisement
  • cara penampilan baju hijab
Bunda Waspadi Gejala Sakit Tipes Pada Balita Berikut Ini Ya!!! | admin | 4.5