Blender dengan Berbagai Jenis dan Fungsinya yang Bisa Anda Pilih

Saturday, January 6th, 2018 - Lifestyle

Advertisement

Aktivitas memasak pastinya tak akan lepas dari kegiatan menggiling bahan makanan, terkadang mudah untuk menghaluskannya jika ukuran sedikit. Namun juga tak bisa dipungkiri jika seandainya beberapa jenis kegiatan menghaluskan bahan makanan juga tak bisa dilakukan sendiri, seperti diantaranya adalah untuk menghaluskan buah ataupun daging yang jumlahnya banyak. Perlu sebuah alat khusus yang dipakai untuk membantu menghaluskannya, salah satunya adalah blender. Pastinya sudah sangat tak asing dengan alat yang satu ini.

Banyak dijual di pasaran dan menjadi salah satu kebutuhan utama bagi masyarakat, untuk itu wajib diantara Anda memilikinya. Khusus tawaran harga juga sangat bervariatif, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan. Pada dasarnya asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh sangatlah banyak jenisnya, salah satu yang paling penting adalah vitamin dan mineral, jenis senyawa tersebut bisa didapatkan diantaranya adalah melalui buah dan juga sayuran. Konsumsinya secara langsung pastinya kurang nikmat bukan, itulah mengapa beberapa orang lebih memilih menjadikannya sebagai jus.Blender dengan Berbagai Jenis dan Fungsinya

Advertisement

Untuk dapatkan jus segar setiap harinya, maka wajib bagi Anda untuk memiliki alat yang satu ini, namun sebelum memutuskan untuk membeli, maka sebaiknya ketahui juga terlebih dahulu jenis-jenis blender yang dijual di pasaran juga kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga Anda bisa pilah-pilih yang tepat, diantaranya adalah:

  1. Counter top atau jenis conversional, seri standard yang umumnya banyak dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat, terdiri dari 2 buah yaitu bagian mesin dan juga bagian body yang digunakan untuk menampung berbagai macam bahan makanan. Umumnya jenis yang satu ini juga memiliki fungsi yang lebih selain dipakai dalam menghaluskan buah atau sayuran saja, melainkan juga bisa diganti dengan mode untuk menghancurkan es batu, kemudian dipakai dalam pembuatan bumbu masak, dengan mesin yang sama, namun diganti struktur penampung bahan makanannya, kelemahannya adalah harga mahal, apalagi umumnya jenis tersebut dijual satu paket, sehingga terkadang jenis yang tak dibutuhkan juga terpaksa harus dibeli.
  2. Personal blend, ini adalah seri yang relatif baru hadir di pasaran, bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan jenis yang standard, juga memiliki bagian penampung yang diputar atau terbalik. Sangat cocok digunakan untuk membuat berbagai jenis jus segar. Biasanya diperuntukkan untuk satu porsi minuman saja, cocok untuk kebutuhan pribadi, apalagi konsumsi daya listriknya juga tak begitu besar. Hanya saja tidak bisa digunakan untuk membuat jus dalam jumlah banyak, jika menginginkan porsi yang lebih maka harus dibelnd berkali-kali.
  3. Hand blend, ini adalah seri terbaru yang banyak dijual di pasaran belakangan ini, sesuai dengan namanya alat ini memang dioperasikan dengan menggunakan satu tangan saja, kinerjanya cepat yaitu bisa langsung menghaluskan atau menghancurkan berbagai jenis buah-buahan hingga bahan makanan langsung di wadah yang sama, sehingga Anda tak perlu membeli satu paket dengan seri yang lainnya. Sistem operasinya tanpa kabel dan juga sangat mudah untuk dibersihkan, karena hanya perlu mencuci bagian mulut depannya saja. Hanya saja fungsinya terbatas, juga tidak bisa digunakan untuk menghancurkan es, hanya untuk bahan makanan yang lunak saja.

Mengenal berbagai jenis blender tersebut, jangan salah dalam memilihnya, tentukan sesuai dengan kebutuhan, satu hal penting lainnya yang harus diketahui ketika akan membeli alat ini maka pertimbangkan konsumsi daya listriknya. Beli dengan lebih banyak pilihan dan harga hemat bisa cari di toko online .

Advertisement
  • 29DI
Advertisement by Google

Blender dengan Berbagai Jenis dan Fungsinya yang Bisa Anda Pilih | admin | 4.5
shares