Citra XXI dan Paragon XXI Jadi Ikon Bioskop Keren di Semarang

Wednesday, June 14th, 2017 - Lifestyle

Advertisement

Jika kita memerhatikan keberadaan bioskop XXI di seluruh Indonesia, kita bisa menyimpulkan bahwa ibukota propinsi di pulau Jawa selalu memiliki lebih dari dua gedung bioskop. Akan tetapi, hal ini (mungkin) belum berlaku untuk kota Semarang.

Sebagai ibukota propinsi Jawa Tengah, Semarang hanya memiliki dua pilihan nonton asyik di gedung bioskop XXI. Meski tersiar kabar bahwa akan ada satu gedung XXI lainnya di kota ini, namun hingga April 2017, belum ada kepastian apakah bioskop itu akan hadir di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di jalan Pemuda, Semarang, yakni DP Mall. Padahal, pusat perbelanjaan ini sudah berdiri sangat lama.

Advertisement

Soal kegemaran warga Semarang akan film bioskop ternyata sudah dimulai bertahun-tahun lalu. Ada beberapa bioskop yang menjadi andalan warga Semarang untuk menyaksikan film-film favorit, terutama film lokal.

Beberapa tahun lalu, ada juga bioskop bernama Murni, yang terletak di jl Gajahmada meski akhirnya gulung tikar. Tahun 2000an menjadi era ‘21’ dimana akhirnya pecinta film bioskop ‘menuntut’ kenyamanan lebih. Hal ini dijawab oleh pemilik grup Cinena 21 dengan menghadirkan bioskop XXI di beberapa pusat perbelanjaan.

Bioskop Citra XXI

Gambar: http://cdn2.tstatic.net/jateng/foto/bank/images/film-hangout-di-citra-xxi_20161226_184842.jpg

Citraland Mall, yang terletak di Simpang Lima, adalah tuan rumah bagi Citra 21 yang akhirnya mengalami peremajaan. Peremajaan yang sangat didambakan oleh pecinta bioskop yang kini selalu memadati Citra XXI setelah kembali beroperasi pada tahun 2015. Saat masih menjadi Citra 21, film-film yang diputar kerap tertinggal dari Paragon yang terlebih dulu menjadi XXI, serta E-Plaza (independen)

Namun kini, Citra XXI sudah dapat bersaing dengan keduanya. Bahkan, kini Citra XXI selalu penuh, padahal bioskop ini sudah memiliki lima studio. Yang lebih keren, Citra XXI juga bisa menjadi bioskop yang didatangi oleh mereka yang ketinggalan untuk menonton film yang mereka suka. Sebagai contoh saja, film “Dear Nathan” yang dirilis pada 23 Maret 2017 masih bertahan hingga pertengahan April 2017 (lihat jadwal bioskop semarang selengkapnya).

Keunggulan Citra XXI adalah lokasi yang sangat strategis. Maklum, Simpang Lima merupakan ikon kota Semarang. Sehingga, Citra XXI bukan hanya menjadi tempat nonton favorit bagi warga kota ini, tetapi juga para wisatawan yang ingin tahu bagaimana ikon kota Semarang itu. Apalagi, Citraland Mall juga telah mengalami transformasi besar-besaran menjadi sebuah mega mal.

 Sempat mengalami kenaikan tiket setelah setahun beroperasi, Citra XXI tak kehilangan pamor. Kenyamanan menonton serta kemudahan akses menuju ke Citraland Mall menjadi alasan utama mengapa pengunjung datang berbondong-bondong ke mal ini. Apalagi, harga tiket masuk juga lebih rendah daripada Paragon XXI.

Paragon XXI Bioskop

Gambar: http://www.semberani.com/wp-content/uploads/2016/04/1.png

Namun, tidak berarti Paragon XXI tak terlalu diminati. Bioskop yang berada di dalam pusat perbelanjaan Paragon City ini juga tak kalah menarik. Ingin tahu apa yang membuat bioskop ini selalu dipenuhi penonton?

Bayangkan saja, lantai 3 dan 4 dikuasai oleh bioskop XXI, padahal hanya ada empat studio deluxe. Satu studio berukuran besar dengan kapasitas tempat duduk yang jauh lebih banyak ketimbang Citra XXI. Karena itulah, tempat ini menjadi tempat nonton terfavorit bagi mereka yang ogah kehabisan tiket, terutama saat penayangan perdana film-film box office.

Contoh paling konkret adalah pada 12 April 2017 lalu, dimana jadwal film XXI “F8” pertama kali ditayangkan. Antrian panjang tak membuat penonton kecewa karena mereka semua mendapat tiket untuk menonton film bertema balap mobil ini. Apalagi, sekuel ke 8 “Fast And Furious” ini juga tayang di dua studio. Tidak hanya itu, mereka juga dapat menikmati studio besar dengan layar yang memiliki ukuran jauh lebih lebar ketimbang kebanyakan studio deluxe dari XXI lainnya.

Menunggu pemutaran film kesayangan pun tak menjenuhkan karena ruang tunggu super eksklusif, nyaman dan mewah siap memanjakan mereka. Tak ketinggalan café Refreshment yang menyajikan makanan serta minuman yang lezat dan tak mahal. Penonton cilik pun tak akan bosan karena ada arena permainan di dalam lobi XXI.

Yang belum hadir di kota Semarang adalah studio The Premiere. Nah, bioskop mana yang akan terlebih dahulu menghadirkannya? Citra XXI atau Paragon XXI?

Advertisement
  • cinena 21 com
Advertisement by Google

Citra XXI dan Paragon XXI Jadi Ikon Bioskop Keren di Semarang | admin | 4.5
shares