Begini Caranya Agar Merasa Nyaman Saat Menginap di Hotel

Friday, February 10th, 2017 - Lifestyle

Advertisement

Menginap di hotel adalah salah satu aktivitas yang kita lakukan saat bepergian. Selain menginap saat traveling, biasanya kita juga menginap di hotel ketika sedang dalam perjalanan bisnis. Meskipun jauh dari rumah, kita harus tetap mendapatkan kualitas tidur yang baik. Supaya kita tetap sehat dan bisa melanjutkan aktivitas dengan lancar.

Untuk mendukung kenyamanan kita saat menginap di hotel, maka kita patut memperhatikan beberapa hal penting ini terlebih dahulu.

Advertisement

Mengamati Ulasan Hotel

Biasanya para wisatawan kerap menulis ulasan tentang hotel berdasarkan pengalaman pribadinya. Kalau ingin mengetahui reputasi hotel yang akan kita singgahi, sebaiknya kita mencari ulasannya terlebih dulu di internet. Karena ulasan tersebut bisa menjadi acuan bagi kita untuk mengenal karakteristik hotel. Pasti kita tidak mau kan menginap di hotel yang tidak nyaman atau pelayanannya kurang memuaskan.

Menyimpan Nomor Telepon Hotel

Nomor telepon hotel sangat penting bila kita akan menginap di hotel tersebut. Kita bisa melakukan penitipan barang, mencari informasi waktu check in dan check out serta mengakses informasi lainnya melalui telepon. Jadi, jangan malas mencari dan menyimpan nomor telepon hotel sebelum kita menginap, ya.

Mengurus Akomodasi Hotel dengan Benar

Saat ini proses akomodasi hotel bisa dilakukan dengan mudah melalui website akomodasi terpercaya. Selain lebih murah dan praktis, beberapa website akomodasi hotel juga bekerja sama dengan Hadiah.me. Sehingga kita bisa mendapatkan diskon promo online jika mengakses website akomodasi hotel melalui Hadiah.me .

Diskon promo online dari Hadiah.me akan membuat kita jadi lebih hemat. Jumlah cashback dari Hadiah.me pun bisa segera ditarik kembali dalam bentuk transfer antar bank atau e-money. Sungguh praktis dan kita pun tidak akan boros.

Mencermati Ukuran Tempat Tidur

Ukuran tempat tidur setiap jenis kamar hotel biasanya berbeda-beda. Bila kita tidak menginap sendirian, maka kita harus memesan ukuran tempat tidur yang tepat. Jangan sampai kita dan sahabat atau anggota keluarga jadi kesulitan untuk tidur karena ukuran tempat tidur yang terlalu kecil. Jika belum yakin dengan ukuran tempat tidur yang akan dipesan, jangan ragu untuk bertanya pada tim customer service atau resepsionis hotel.

Memilih Hotel yang Lokasinya Strategis

Hotel yang berkualitas bukan hanya hotel yang desain interiornya nyaman. Lokasi hotel juga harus strategis, dekat dengan pusat kota dan fasilitas umum lainnya. Ketika kita ingin belanja di minimarket atau supermarket, bepergian dengan transportasi umum, atau mencari oleh-oleh, maka kita bisa melakukannya dengan mudah. Hotel yang lokasinya strategis akan menghemat waktu kita dan kita pun tidak akan tersesat.Begini Caranya Agar Merasa Nyaman Saat Menginap di Hotel

Mengecek Fasilitas di Kamar Hotel

Jangan langsung bersantai setelah masuk ke kamar hotel. Kita masih harus memeriksa fasilitas yang ada di kamar hotel. Mungkin kita butuh peralatan mandi atau air minum, tetapi hotel tidak menyiapkannya. Jadi kita mesti lebih cermat mengecek fasilitas di kamar dan bergegas membeli barang yang kurang sebelum kita mulai bersantai.

Membawa Bantal atau Boneka Kesayangan

Ternyata tidak sedikit orang yang susah tidur bila tidak berada di kasurnya sendiri. Untuk menyiasati hal ini, cobalah membawa bantal atau boneka kesayangan dari rumah. Jika kita merasa nyaman di tempat tidur hotel, pasti kita jadi lebih mudah tidur nyenyak. Keesoka harinya, kita bisa bangun dengan tubuh yang segar dan siap beraktivitas.

Sebagai masyarakat modern yang super sibuk atau butuh liburan, kita memang harus cepat beradaptasi dengan kondisi hotel. Jangan sampai kita merasa tidak nyaman saat berada di hotel. Karena ketidaknyamanan tersebut bisa mempengaruhi mood kita selama seharian.

Advertisement
Advertisement by Google

Begini Caranya Agar Merasa Nyaman Saat Menginap di Hotel | admin | 4.5
shares