Bawa Perlengkapan Umroh Wanita Ini Bila Beribadah di Musim Dingin!

Pergi umroh ke tanah suci mungkin adalah salah satu hal yang didambakan setiap muslim. Tak hanya laki-laki, wanita juga pasti menginginkannya. Bagi wanita, saat beribadah di Arab Anda wajib membawa perlengkapan umroh wanita yang lengkap. Apalagi bila umroh di musim dingin yang cukup ekstrem. Lalu, sebenarnya apa saja yang perlu Anda bawa?

  1. Sweter atau Jaket Tebal

Meski negara Arab terkenal sebagai negara gurun pasir yang memiliki cuaca panas, namun jangan salah. Negara ini juga memiliki musim dingin selayaknya berbagai negara di Eropa. Saat Anda melakukan ibadah umroh, sebaiknya bawalah sweter ataupun jaket tebal yang bisa melindungi Anda dari hawa dingin.

Di siang hari selama di Arab mungkin Anda tetap akan merasakan hawa panas. Suhunya masih mampu mencapai 24 derajat celcius. Namun, pada malam hari, suhunya akan turun drastis. Bisa mencapai minus 10 derajat celcius. Untuk itulah sweter dan jaket tebal perlu Anda bawa bila beribadah di tanah suci pada musim dingin.

Perlengkapan Umroh Wanita Ini Bila Beribadah di Musim Dingin

  1. Masker

Selanjutnya, Anda juga perlu membawa masker. Membawa masker memang diperlukan saat ibadah umroh. Tak peduli apakah itu pada musim panas ataupun dingin. Bedanya, bila saat musim panas Anda menggunakan masker untuk melindungi diri dari debu dan pasir yang beterbangan, di musim dingin fungsinya menjadi lebih luas.

Menggunakan masker yang dilembapkan wajib Anda lakukan di saat ini. Gunanya adalah untuk menghindari pembuluh darah pecah di hidung akibat kekeringan udara di sekitar. Masker yang dilembapkan ini maksudnya adalah masker yang dikompres dengan air. Bila kering, kompres lagi dengan air.

  1. Krim Pelembab

Selain peralatan penahan dingin, ternyata Anda juga perlu membawa krim pelembab saat beribadah umroh di musim dingin. Guna dari krim pelembab ini adalah untuk melindungi kulit dari kekeringan sekaligus mengurangi penguapan air dari tubuh melalui kulit. Dengan begini, kulit Anda tidak akan terlalu rusak setelah pulang dari ibadah.

  1. Lipgloss

Sama seperti krim pelembab, lipgloss juga perlu untuk dibawa saat beribadah umroh di musim dingin. Tujuannya pun sama saja dengan krim pelembab, yakni mengurangi penguapan air. Selain itu, lipgloss juga mampu mencegah bibir pecah-pecah. Namun, jika Anda lupa membawanya, Anda bisa menggantinya dengan madu.

  1. Obat-obatan

Tentu saja, obat-obatan tak boleh Anda lupakan. Obat-obatan ini sangat berguna bagi Anda selama menghadapi musim dingin di Arab. Tak cuma obat yang bisa meringankan rasa menggigil dan sakit kepala akibat rasa dingin dan kering di sini, tapi juga semua jenis obat. Obat memang banyak dijual di Arab, namun lebih baik Anda membawanya sendiri.

Nah, itulah beberapa perlengkapan umroh wanita yang wajib dibawa saat beribadah di musim dingin. Beribadah umroh di musim dingin dan panas jelas berbeda sekali. Namun yang jelas, Anda akan menemukan perbedaan besar antara suhu di Indonesia dan Arab. Jadi, Anda harus mempersiapkan diri dengan benar agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.