Apa Saja Kegunaan Micellar Water?

Micellar water adalah pembersih makeup. Beberapa tahun belakangan ini, posisi susu pembersih dan face tonic tidak lagi sepenting dulu, karena sudah digeser oleh micellar water. Sekarang pengguna dan pecinta makeup lebih memilih menggunakan micellar water karena lebih praktis dan membuat wajah tampak lebih bersih. Juga, micellar water ini memberikan hasil yang lebih fresh dibanding susu pembersih yang terkesan lengket. Bagi mereka yang memiliki kulit wajah jenis berminyak jelas lebih menyukai micellar water oil control, yaitu micellar water yang memiliki kandungan pengontrol minyak berlebih di wajah, karena efek menyegarkannya langsung terasa di kulit. Juga, tidak ada lagi kesan kilap pada wajah.

Selain sebagai pembersih, ternyata micellar water memiliki beberapa kelebihan lain, yaitu:

  1. Menenangkan dan menyegarkan mata.

Area mata relatif lebih sulit dibersihkan, terutama bila anda menggunakan riasan mata yang berat, seperti maskara, eye shadow, bulu mata palsu, dan eye liner yang semuanya berbahan dasar water proof atau tahan air. Nah, micellar water bisa menyapu semua riasan tahan air tersebut hanya dengan beberapa kali usap saja. Plus, anda bisa menggunakannya sebagai penyegar kantung mata. Caranya, basahi kapas dengan micellar water, letakkan di kulkas selama lima menit. Kemudian, kompreskan kapas tersebut ke bagian kantung mata selama beberapa menit saja. Hasilnya, mata akan tampak lebih segar, bersinar, dan kantung mata berkurang.

  1. Meng-hidrasi kulit.

Saat cuaca panas atau anda merasa lelah di tengah perjalanan, anda bisa gunakan micellar water untuk menenangkan dan menghidrasi kulit. Caranya, taruh micellar water ke dalam botol bekas parfum atau face mist, semprotkan sesuka hati ke wajah anda. Kulit anda tidak akan terasa kering. Pun, untuk kulit berminyak, wajah anda tidak akan tampak kusam lagi.

  1. Pembersih di pagi hari untuk “membangunkan” kulit

Pagi hari setelah bangun tidur, anda harus segera membangunkan kulit anda, membersihkannya dari sisa krim malam, dan membuatnya bernapas. Kenapa penting kulit bernapas? Anda bisa membacanya di artikel berikut https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas.

Khusus saat pagi hari, anda bisa gunakan micellar water sebelum mencuci muka atau mandi. Usapkan lembut ke seluruh wajah untuk menjaga keseimbangan PH kulit anda.