Amankan Piston Motor Kamu dengan Oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin!

Thursday, July 20th, 2017 - Others

Advertisement

Piston merupakan jantung mesin motor yang bertugas mendistribusikan oli motor ke berbagai komponen lain. Ia juga berfungsi sebagai ruang pembakaran. Oleh karena itu, bagian motor yang bertemperatur paling tinggi itu ya di piston ini. Salah satu alasan kehadiran Federal Matic 2x Revolusi Dingin tentu untuk mengurangi atau bahkan berusaha meniadakan potensi kerusakan pada piston. Sebab, sebagaimana jantung, kehidupan motor juga bergantung padanya.

Kondisi piston dengan dibekali oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin akan membuat motor memiliki kualitas 2x lebih efektif, 2x lebih kencang, dan 2x lebih bandel. Sementara kalau motor matic asal-asalan dalam memakai oli, bisa jadi motor akan gampang terkena serangan jantung. Megap-megap, dan akhirnya dia mati dengan dramatis. Ngeri, kan?

Advertisement

Fungsi piston sangat penting dalam menghasilkan tenaga pembakaran. Seperti halnya manusia, tanpa makanan yang diproses dan melewati pembakaran, tentu tubuh tidak akan bisa bergerak. Kondisi piston yang aus akan membuat akselerasi motor matic melambat. Dalam keadaan yang serius, piston yang bermasalah bisa membuat ledakan yang hebat, temperamen suhu meningkat drastis, logam yang menyertai gampang memuai, dan bisa bikin pemiliknya panik serta mengelus dada.

Federal Oil Ultratec Matic

Ada pun kinerja piston bisa disimak melalui poin-poin di bawah ini:

  • Saat turun, ia menghisap gas (kombinasi udara dengan bahan bakar) dalam silinder.
  • Terjadi kompresi dalam ruang pembakaran saat piston
  • Piston kembali ke bawah sebab telah ada hasil pembakaran dengan suhu dan tekanan tinggi.
  • Dan terakhir, ia membuang sisa gas pembakaran ke luar.

Apa yang dimakan, tentu berdampak besar terhadap tubuh. Begitu pun piston pada motor matic. Ia membutuhkan asupan gizi yang baik. Hanya oli motor matic federal yang bisa menjawab kebutuhan wajib itu. Selain jenis oli ini, kamu membutuhkan informasi yang lebih banyak lagi, sebab, hanya oli federal yang sudah dijamin keasliannya.

Hal yang perlu diperhatikan ketika merawat piston adalah dengan memberikan ia oli dengan teratur. Seringkali hal ini disepelekan oleh para pengendara. Padahal dampaknya bisa sangat serius. Sebagaimana orang yang tidak dikasih makan, apa yang akan terjadi? Ya, betul, banyak terjadi kriminalitas dan tragedi kelaparan. Begitu pun dengan piston. Ia berhak mendapat makanan secara teratur, kalau tidak, ancaman bahaya bisa kapan saja terjadi.

Oli mesin berfungsi melindungi bagian piston dari aus, kotoran, dan suhu yang kerap memanas. Apa jadinya kalau kamu sampai salah oli? Oh, mungkin motor matic kamu harus masuk daftar pasien yang harus dirawat di ruang emergency. Selain itu, kemungkinan piston sampai gencet juga bisa terjadi. Jadi, kalau kamu sayang sama motormu, rajin-rajinlah ganti oli. Tapi oli federal, ya, yang sudah dijamin kualitasnya.

Piston yang rusak bukan saja merusak hari-harimu berkendara, ia juga bisa merobek dompetmu secara paksa. Pasalnya, untuk mengganti piston yang rusak, kamu siap-siap saja menyediakan uang minimal Rp. 600.000 untuk standar piston yang paling murah. Sayangilah dompetmu.

Pengunaan oli motor terbaik Federal Matic 2x Revolusi Dingin bisa mengamankan piston kamu dari serangan yang buruk seperti di atas. Tidak hanya aman, penggunaannya tentu bisa 2x lebih efektif karena mudah diaplikasikan, 2x lebih cepat karena membuat kinerja piston maksimal, dan 2x lebih bandel membuat kamu tidak mudah ganti onderdil serta minim kerusakan. Kamu sudah siap mengganti oli?

Advertisement
Advertisement by Google

Amankan Piston Motor Kamu dengan Oli Federal Matic 2x Revolusi Dingin! | admin | 4.5
shares