Alat Pembayaran Non Tunai Dompetku Plus

Sunday, July 24th, 2016 - Ekonomi

Advertisement

Belanja adalah kegiatan yang hampir disukai semua orang. Karena itulah walaupun kegiatan belanja hanya menghabiskan uang, masih banyak orang yang menyenangi jenis aktivitas yang satu ini. Untuk dapat belanja, pada umumnya Anda membutuhkan uang tunai untuk melakukan transaksi.

Namun, di zaman serba modern seperti saat ini jenis alat pembayaran non tunai banyak mewabah di mana-mana. Jenis alat pembayaran yang satu ini merupakan jalan pintas lain bagi Anda yang merasa bosan dan kesulitan dengan metode pembayaran konvensional.

Advertisement

Sistem pembayaran yang semakin berkembang, Apabila sebelumnya sistem hanya ada melalui pembayaran yang bersifat tunai, namun kali ini muncul sistem baru untuk melakukan pembayaran non tunai yang merupakan akibat dari adanya pengaruh teknologi.

Pembayaran non tunai saat ini cukup populer, ini dikarenakan banyak sekali kelebihan yang bisa membantu mengamankan uang anda dari adanya tindak pencurian uang. Bahkan dari tindakan kriminal lainnya, dan tidak membuat repot pemiliknya karena sistem pembayaran non tunai tidak menampakkan bentuk uang secara real.Alat pembayaran non tunai dompetku plus

Jenis alat pembayaran non tunai banyak macamnya. Namun secara umumnya alat pembayaran bersifat non tunai terbagi menjadi 3 kelompok ialah berbasis warkat, berbasis kartu serta elektronik. Berikut berapa alat pembayaran bersifat non tunai :

1. Kartu kredit

Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang bersifat non tunai. cara pembayaran yang dipakai kartu kredit adalah pemilik kartu kredit melakukan pembayaran dengan memakai uang pinjaman bank. Kartu kredit tidak mempunyai fungsi penyimpanan seperti kartu ATM sehingga dengan dapat dibilang, pemilik kartu kredit meminjam uang di bank atau hutang uang dari bank. Kemudian bank akan memberikan tagihan yang wajib dibayar sang pemilik kartu kredit.

2. Kartu ATM

Kartu ATM merupakan kartu yang diberikan bank kepada orang yang membuka rekening pada bank tersebut. Kartu ATM bisa dipakai untuk berbagai macam hal seperti kirim uang, cek saldo serta mengambil uang dari ATM, Kartu ATM memberikan fungsi pemilik rekening untuk dapat melakukan hal-hal itu tanpa wajib datang ke bank menemui teller.

3. Uang elektronik

Uang elektronik atau bisa disebut juga uang digital adalah jenis uang yang tidak nampak bentuk nyatanya. Namun, uang elektronik dapat bertambah atau berkurang tergantung dari pemiliknya. Lalu Uang elektronik umumnya difungsikan untuk transaksi secara online di internet.

Beberapa  jenis alat pembayaran non tunai yang telah dibahas memiliki kelebihan dan kekurangan. Terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, alat pembayaran non tunai dompetku plus adalah alat pembayaran berjenis non tunai yang dapat anda jadikan pilihan. Dompetku Plus menawarkan berbagai kemudahan serta fasilitas yang dijamin memudahkan dan tidak mengecewakan Anda.

Dengan Dompetku Plus, Anda bisa merasakan mudahnya transaksi dan kenyamanan dalam berbelanja serta banyak promo yang nantinya dapat anda dapatkan jika provider alat pembayaran non tunai itu menyelenggarakannya promo tersebut.

Advertisement
Advertisement by Google

Alat Pembayaran Non Tunai Dompetku Plus | admin | 4.5