Alat ini membuat anda nyaman berkendara

Thursday, August 25th, 2016 - Technology

Advertisement

Menggunakan kendaraan pribadi untuk kepentingan kegiatan sehari-hari merupakan pilihan yang tepat dan sangat banyak dilakukan. Anda akan merasa lebih nyaman dan juga tenang ketika menggunakan mobil pribadi, sebab anda bisa dengan bebas mengatur waktu dan juga berbagai urusan yang akan anda selesaikan sepanjang hari. Berbeda halnya jika anda menggunakan kendaraan umum dalam beraktifitas, di mana anda harus selalu berangkat lebih awal serta mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu di jalan, karena pada dasarnya kendaraan umum tidak selalu tepat waktu. Anda akan lelah dan menjadi uring-uringan selama berada di jalan, sesekali merasakan kemacetan atau bahkan terlambat tiba di tujuan dan membuang banyak waktu anda dengan percuma di perjalanan.

Hal-hal seperti di atas tentu akan menghambat aktifitas dan juga beragam kegiatan yang menjadi agenda harian anda, anda akan kehilangan banyak kesempatan dan juga berbagai momen lainnya yang penting di dalam hidup anda. Inilah mengapa sebagian besar orang lebih memilih untuk menggunakan mobil pribadi ketika bepergian, terutama mereka yang memiliki segudang kegiatan yang membutuhkan mobilitas yang sangat tinggi. Pilihan menggunakan kendaraan umum dianggap paling tepat, namun bukan berarti hal tersebut juga tidak memiliki kendala dan juga hambatan di jalanan.

Advertisement

Menggunakan mobil pribadi ketika bepergian, akan memberikan anda sebuah tantangan tersendiri, terutama bagi anda yang menyetir dan tidak menggunakan layanan seorang supir pribadi. Bukan hanya sabar, namun beberapa masalah lainnya akan kerap anda hadapi, di antaranya:

  • Kesulitan menemukan tempat parkir

Bagi anda yang tinggal di wilayah perkotaan, maka hal ini akan sangat sering anda alami, sebab hampir semua wilayah perkotaan di Indonesia mengalami masalah kurangnya lahan parkir. Jangan heran, jika sewaktu-waktu anda mendatangi klien atau mendatangi sebuah kantor untuk mengurus sesuatu, maka bisa saja anda tidak menemukan lahan parkir bagi mobil anda. Ini sangat sering terjadi, terutama di kawasan-kawasan perkantoran di kota besar seperti Jakarta.

gps automotive

Untuk itu, selalu pastikan dan cari informasi mengenai lokasi perkir yang paling tepat dan tersedia bagi mobil anda. Jangan sampai anda tiba di sebuah gedung dan tidak menemukan tempat parkir di sana.

  • Tersesat di jalan

Ini juga menjadi salah satu alasan yang paling awam ditemukan, apalagi bagi anda yang tinggal di perkotaan besar dan akan mendatangi sebuah tempat untuk pertamakalinya. Selalu ada kemungkinan anda akan tersesat / kesasar, bahkan ketika anda dalam kondisi yang sangat terburu-buru sekalipun. Bisa dibayangkan bagaimana repotnya anda mengejar waktu di saat-saat penting, namun di saat yang sama anda justru tersesat dan tidak tiba tepat waktu.

Untuk mengatasi hal seperti ini, maka anda sebaiknya menggunakan GPS pada mobil anda. Alat ini akan membantu anda untuk menemukan sebuah lokasi atau alamat yang anda tuju dengan lebih mudah. Sinyal pada GPS akan menunjukkan posisi anda dan juga alamat yag akan anda tuju, sehingga anda bisa memilih sebuah rute yang paling tepat dan sesuai untuk perjalanan yang anda lakukan. Harga GPS mobil yang tidak terlalu mahal, tentu bukan sebuah penghalang bagi anda untuk memasang perlengkapan navigasi ini di mobil anda.

Menggunakan mobil pribadi dalam beraktifitas memang menjadi sebuah pilihan yang tepat, namun anda juga harus memiliki kemampuan dalam mengatasi berbagai kendala yang mungkin anda anda hadapi nanti di jalanan.

Advertisement
Advertisement by Google

Alat ini membuat anda nyaman berkendara | admin | 4.5
shares