7 Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Berkilau!

Friday, July 15th, 2016 - Kesehatan, Lifestyle

Advertisement

Memiliki rambut yang sehat dan indah tentunya menjadi dambaan bagi seluruh wanita, tak terkecuali kamu kan ladies. Ibaratnya nih yah rambut itu adalah mahkota kamu sebagai perempuan yang juga harus senantiasa dirawat dan dijaga demi mendukung penampilan. Namun yang menjadi pertanyaannya adalah apakah kamu sudah melakukannya dengan benar?

Apalagi perempuan tuh paling sering mengalami permasalahan seputaran rambut yang cukup mengganggu entah itu mulai dari kerontokan, kerusakan rambut, ketombe dan masih banyak lagi deh. Nah untuk mengetahui apakah yang kamu lakukan terhadap rambutmu sudah benar atau belum, yuk simak tips berikut tentang bagaimana cara merawat rambut agar tetap sehat yang sayang jika kamu lewatkan.

Advertisement

1. Bersihkanlah Rambutmu Minimal Tiga Hari Sekali

Rajinlah untuk selalu membersihkan rambut

Ladies, merawat rambut tuh harus telaten. Jika kurang memperhatikannya bisa gawat lho apalagi buat kamu yang jarang sekali melakukan keramas dalam setiap minggunya, kelihatannya sepele namun bisa membuat kamu jadi nggak nyaman lho jika sudah bermasalah dengan ketombe,bau, rambut kusam dan lainnya.

Baca juga : Panduan Penting Agar Kamu Tidak Salah Memilih Makeup!

Kamu tau kan ladies kalau rambut yang sehat itu adalah rambut yang bersih dari yang namanya kotoran, jadi usahakanlah untuk senantiasa mencuci rambut kamu, namun ingat bukan berarti jadi harus melakukannya tiap hari yah, sebab bisa menyebabkan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut bisa menurun dan menyebabkan rambut jadi kering dan patah.

2. Hindari Penggunaan Shampo yang Berganti-ganti

Gunakan Samphoo yang samaKalau bisa gunakanlah shampoo dengan merek yang sama tak usah berganti-ganti.

Perlu kamu ketahui ladies kalau ternyata ganti-ganti shampoo juga dapat membahayakan kesehatan rambut kamu lho, hal yang paling sering dialami seperti ketombe,rambut kusam, bercabang, dan masih banyak lagi.

Nggak usah kamu terpengaruh dengan berbagai macam iklan dari produk shampoo jika memang sudah mempunyai shampoo yang cocok dan telah lama dipakai, tau sendiri kan sebagus dan sebaiknya shampoo juga mempunyai bahan-bahan kimia yang bisa memicu terjadinya kerusakan rambut.

So, ladies pilihlah jenis shampoo yang sesuai dan cocok untuk rambut kamu yah, atau kalau bisa menggunakan bahan alami pun juga boleh misalnya dengan lidah buaya, atau sejenisnya.

3. Hindari Mengikat Secara Berlebihan Pada Rambut

Hindari Mengikat Secara BerlebihanKamu juga bisa mencoba untuk melakukan tips ini untuk merawat rambut kamu tetap sehat dan kuat

Ada satu hal yang biasanya kurang begitu diperhatikan oleh kamu yaitu cara mengikat rambut, sebenarnya hal ini boleh dilakukan namun kamu juga harus mengetahui cara yang baik dan benar, biasanya banyak yang mengikat rambutnya secara kencang bahkan ketika rambut masih dalam keadaan basah, asal kamu tau ladies kalau ini cara yang salah lho.

Hal tersebut dapat memicu terjadinya kerontokan pada rambut, tentunya kamu nggak bakalan mau kan? so, jika kamu ingin rambutmu tetap terjaga dan terawat maka mulailah menghindari hal-hal yang dapat merusak rambut. Selamat mencoba.

4. Jangan Biasakan Menggunakan Hair Dryer Berlebihan

Jangan Biasakan Menggunakan Hair Dryer BerlebihanKamu juga nggak tau kan kalau ternyata menggunakan pengering rambut atau hair dryer bisa membuat rambut jadi rusak

Ladies biasanya kita tuh cenderung menggunakan cara simple untuk mengeringkan rambut jika dalam kondisi terburu-buru alhasil menggunakan alat yang praktis dan simple seperti hair dryer, padahal panas yang dikeluarkan oleh alat ini bisa membuat kulit kepala ikut merasakan panas dan bisa menyebabkan rambut menjadi rusak.

Sebenarnya sah-sah saja jika mengeringkan rambut menggunakan hair dryer tapi ingat jangan kelewatan batas, bukankah mengeringkan rambut dengan cara alami (kering sendiri) juga jauh lebih aman dan lebih sehat.

 

5. Jangan Menyisir Rambut Ketika Masih Basah

Jangan Menyisir Rambut Ketika Masih BasahBagi kamu yang memiliki kebiasaan untuk menyisir rambut yang sedang basah harus lebih ekstra hati-hati lagi yah bila perlu hindari.

Ladies, sebenarnya merawat rambut itu nggak juga membutuhkan cara yang sulit dan biaya yang cukup mahal kok, semua bisa kamu lakukan sendiri di rumah, yang terpenting kamu benar-benar serius untuk melakukan langkah-langkah dalam perawatannya.

Satu lagi contoh yang masih saja sering dilakukan, yups menyisir rambut ketika sedang basah, kalau bisa hindari yah ladies, sebab kamu tau sendiri kan kalau rambut yang basah itu jika disisir pasti masih sulit dan keras sehingga kamu akan memaksanya agar bisa tersisir, namun tanpa kamu sadari ini bisa membuatnya menjadi rontok dan rusak.

Well, sebenarnya segala bentuk perawatan rambut itu terkesan simple jika dilakukan dengan cara alami yah contohnya dengan mengubah perilaku kita dalam merawatnya.

6. Hindari Pewarnaan Pada Rambut

Hindari Pewarnaan Pada RambutKamu masih bisa kok tetap tampil maksimal dengan rambut hitammu

Satu lagi  ladies yang paling populer dilakukan oleh para kaum wanita, yups apalagi kalau bukan mencat rambut dengan berbagai macam warna. Alasannya sih biar nampak lebih segar dan fresh, dan pastinya semakin mempercantik penampilan.

Tapi tunggu dulu ladies, tau nggak kalau di dalam cat rambut juga memiliki bahan kimia yang berbahaya selain bagi rambut juga bagi tubuh, syukur kalau penata rambut yang kamu gunakan sudah profesional jadi tau yang mana cat rambut yang aman untuk digunakan tanpa efek samping, tapi gimana kalau nggak?

Wah pastinya bakalan runyam kan urusannya jika kamu ditangani oleh orang yang salah, so nggak ada salahnya kok,kalau kamu tetap mempertahankan ciri khas dengan berambut hitam, bukankah itu sudah menjadi karateristik kita yah sebagai orang Indonesia, kamu tetap bisa kok tetap tampil maksimal, percaya diri aja ladies.

7. Jangan Membiasakan untuk Menggunakan Alat Pelurus atau Pengeriting Rambut

Hindari Alat pelurus atau pengeriting RambutKalau bisa hindari pemakaian berlebihan yah untuk alat yang satu ini.

Sebenarnya yang namanya menggunakan alat untuk merawat rambut tetap saja tak bisa dihindari akan adanya efek samping, yah tak terkecuali alat catok yang saat ini banyak diminati oleh kaum hawa, biar keliatan gaul gitu.hihi

Namun, yang menjadi kelemahannya adalah banyak dari kita yang berpikir pendek, yang penting hasil maksimal dalam hitungan jam dan bagus maka itulah yang digunakan, padahal kalau mau dipikir nih guys, semua yang kalian lakukan demi tampil maksimal itu justru cara yang paling cepat  utnuk merusak rambut.

Well, apapun sebenarnya rambut yang telah kalian miliki entah itu rambut lurus,keriting, berombak, yah disyukuri aja, tak usahlah mengubahnya demi mengejar kesempurnaan, toh dengan merawatnya dengan baik pun kalian bisa tetap tampil dengan cantik, nggak usah kebanyakan mengikuti trend dan gaya jika hanya merusak rambut yang sebenarnya sudah baik untuk kalian.

So, ladies itulah tips-tips untuk merawat rambut yang bisa kamu praktekkan sehari-hari agar rambut kamu tetap sehat dan terawat, melakukannya dengan rutin bisa membuat kamu tak usah mengeluarkan budget yang besar hanya untuk membuat  rambut kamu nampak sehat dan terawat. Selamat mencoba.

Advertisement
  • mengikat rambut agar tidak rusak
Advertisement by Google

7 Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Berkilau! | admin | 4.5
shares