7 Manfaat Teh Hijau, Paket Sehat Berkhasiat untuk Anda

Thursday, July 27th, 2017 - Lifestyle

Advertisement

Kesehatan sangat perlu untuk diperhatikan karena tubuh yang prima dapat menjalankan segala aktivitas sehari-hari dengan optimal. asupan gizi dari makanan dan minuman harus mencukupi, karena tubuh memerlukan kecukupan nutrisi. Teh hijau merupakan salah satu minuman menyehatkan yang perlu Anda coba. Mengapa harus? Apa khasiatnya? Artikel berikut ini akan membahas mengenai 7 manfaat teh hijau bagi kesehatan tubuh.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

Daya tahan tubuh sangat penting dan perlu dijaga agar kondisi tubuh tetap prima dan tidak mudah diserang penyakit. Dalam hal ini, teh hijau mampu meningkatkan sistem imun (kekebalan tubuh). Kandungan flavonoid dan polifenol di dalamnya bekerja sama untuk memerangi virus serta bakteri, sehingga tidak mampu menyerang tubuh.

Advertisement
  1. Menangkal Radikal Bebas

Radikal bebas sangat berpengaruh negatif terhadap kesehatan tubuh. mengonsumsi teh hijau dapat menangkal radikal bebas yang merugikan tersebut. dengan zat antioksidan bernama polifenol, teh hijau mampu membantu Anda untuk melawan munculnya tanda-tanda penuaan serta menjadikan sel kulit tetap sehat dan tampak awet muda.

  1. Melancarkan Proses Metabolisme

Proses metabolisme tubuh dapat dilancarkan secara alami dengan mengonsumsi teh hijau. teh ini dapat membantu membakar lemak jenuh yang bersarang di bagian lengan, perut, dan paha, sehingga tubuh terbebas dari obesitas. Dengan demikian, tercipta keseimbangan proses metabolisme.

  1. Memperkuat Tulang

Anda harus menjaga kondisi tulang agar tetap sehat. Seluruh kegiatan dapat dilakukan dengan baik apabila kekuatan tubuh terjaga. Keseimbangan dalam beraktivitas juga terjaga apabila tulang sehat. Kandungan nutrisi teh hijau berupa fluoride, dapat memperkuat serta mempertahankan kepadatan tulang.

7 Manfaat Teh Hijau, Paket Sehat Berkhasiat untuk Anda

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Tingginya kadar kolesterol juga dapat menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, seperti hipertensi, penyakit jantung, dan diabetes. Sangat mengerikan, bukan? Hindari gangguan kesehatan tersebut dengan mengonsumsi teh hijau. Minuman berkhasiat ini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menjaga kolesterol baik yang disebut dengan HDL Cholesterol.

  1. Menjaga Kestabilan Tekanan Darah

Menjaga kesehatan tubuh secara alami merupakan langkah yang tepat. Keamanannya juga terjamin. Mengenai kestabilan tekanan darah, Anda bisa menggunakan teh hijau untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal (stabil). Zat angiotensin yang merupakan pemicu hipertensi juga dapat ditekan konsentrasinya.

  1. Mencegah Alzheimer

Alzheimer adalah gangguan kesehatan yang berpotensi menyerang manusia dengan usia 60 tahun ke atas. Alzheimer menyerang sel otak dan dapat mengurangi daya otak untuk berkonsentrasi. Akibatnya, terjadilah kepikunan. Fenomena ini dapat dicegah dengan rutin mengonsumsi teh hijau untuk memperkuat ingatan.

Banyak minuman bernutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan gizi dengan menggunakan teh hijau termasuk produk minuman teh dari www.tehsariwangi.com yang sudah sangat terkenal akan rasa dan juga keharuman wangi tehnya. Mengonsumsi teh hijau akan menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima dan menghindarkan dari berbagai gangguan kesehatan. Uraian manfaat teh hijau tersebut merupakan informasi penting bagi Anda. Cobalah konsumsi teh hijau dan rasakan paket sehat berkhasiatnya!

Advertisement
Advertisement by Google

7 Manfaat Teh Hijau, Paket Sehat Berkhasiat untuk Anda | admin | 4.5
shares