5 Panduan Penting Agar Kamu Tidak Salah Memilih Makeup!

Saturday, July 2nd, 2016 - Lifestyle

Advertisement

Sebagai wanita tentunya kamu tak jauh dari namanya makeup. Bukan zamannya lagi seorang wanita tidak memakai makeup, apalagi kamu yang setiap hari harus pergi ke kantor ya mau tak mau harus memakai makeup agar terlihat lebih segar. Sekarang bukan lagi jika menggunakan makeup akan dibilang norak atau lain sebagainya.

Saat ini makeup juga dapat menyesuaikan dengan baju yang dipakai, mau kemana, dan ada acara apa. Seperti contoh, tidak mungkin kamu menggunakan makeup yang sangat tebal hanya untuk jalan-jalan ke sebuah mall, atau hanya sekedar berlibur dipantai.

Advertisement

Nah, banyak sekali memang produk makeup yang dijual di pasaran. Dari produk kelas atas hingga produk yang terjangkau ada dengan pilihan yang beraneka macam. Dari segi harga pun ada yang dapat menguras kantong dan ada juga yang memang dijual dengan harga yang standar.

Selain dari banyaknya pilihan, ada juga rule atau kecocokan masing-masing orang terhadap produk sebuah makeup. Misal si A cocok dengan warna dan produk dari B, sedangkan C lebih cocok dengan warna dan produk dari D. Ya, memang ada perbedaan-perbedaan yang terlihat alau memakai contoh lipstik yang sama.

Hal-hal yang mempengaruhi perbedaan hasil tersebut di atas biasanya dipengaruhi oleh warna kulit yang berbeda, dan bisa jadi juga baju yang dipakai, serta masih banyak lagi. Untuk itu para penjual makeup biasanya menyediakan contoh dari produknya agar dapat dicoba terlebih dahulu dan melihat hasilnya. Nah, Ini dia beberapa tips yang dapat kamu jadikan pedoman saat memilih warna makeup yang tepat.

1. Memilih lipstik yang tepat untukmu.

Cara Memilih Warna Lipstik Yang Tepat

Sebagian besar wanita memiliki alat makeup satu ini, lipstik. Lipstik sangat banyak macam dan jenisnya dan warna juga beragam, tentu ini akan sangat sulit untuk memilih beberapa dari sekian banyak pilihan. Makeup yang satu ini pasti menjadi buruan utama kaum hawa, hampir setiap hari dipakai sebelum melakukan aktivitas atau hendak menuju ke suatu tempat.

Memilih lipstik sesuai dengan warna kulit wajahmu adalah kunci utama jika kamu hendak membeli sebuah lipstik. Mengapa demikian? Karena tidak semua warna dan jenis lipstik akan sama hasilnya jika dipakai, seumpamanya kamu membeli lipstik dengan warna nude, ketika teman kamu membeli dengan warna yang sama ternyata hasilnya berbeda, ada yang memakai terlihat lebih segar ada juga yang terlihat pucat.

Selain dari warna kulit ada juga beberapa faktor yang mendasari dalam pemakaian lipstik. Ada yang harus memperhatikan struktur wajar, baju yang hendak dipakai, dan masih banyak lagi lainnya. Jika kamu menginginkan bentuk bibir yang lebih kecil dan tipis, maka pilih lah warna lipstik yang gelap dan sebaliknya untuk kesan bibir yang terlihat tebal.

Jika kamu berencana untuk memilih lipstik berdasarkan warna kulit, ingat bahwa kamu mungkin tidak hanya membutuhkan satu lipstik saja untuk setiap occasion. Jika kamu menginginkan lipstik dengan warna yang dapat kamu gunakan untuk daily, jalan dimalam hari, hingga acara formal maka pilihlah warna lipstik beberapa tingkat di atas warna kulit bibirmu.

Saat hendak membeli sebuah lipstik kamu dapat mencobanya terlebih dahulu agar kamu yakin dengan lipstik yang kamu beli. Yang paling efektif dalam mencoba lipstik adalah dengan langsung memoleskannya ke bibir kamu. Selain langsung memoleskannya ke bibir, kamu juga dapat mencobanya dengan memoleskannya ke dalam punggung tangan, alasannya bahwa punggung tangan memiliki kesamaan tekstur dengan tekstur bibir kamu.

2. Sedikit trik menggunakan blush on dan bronzer tak ada salahnya.blush on dan bronzer

blush on dan bronzer

Apa itu blush on dan bronzer? Secara singkat blush on dan bronzer berfungsi untuk membuat empunya kulit menjadi lebih terlihat cantik dan terlihat lebih indah, namun fungsi sesungguhnya keduanya memang berbeda tapi dapat digunakan bersamaan sekaligus.

Blush on yang membuat area pipi menjadi lebih terlihat merona, sedangkan jika bronzer yang biasanya berwarna cokelat yang akan menambah kesan seksi dan lebih terlihat berkilau jika terkena cahaya. Kamu juga dapat mengenakan bronzer di area bahu dan dada.

Sama dengan lipstik, saat kamu hendak membeli blush on dan bronzer kamu dapat mencobanya terlebih dahulu dengan memoleskannya pada lengan dalam ya, bukan punggung tangan.

3. Pensil alis untuk alis kece maksimal.pensil alis

pensil alis

Pensil alis merupakan senjata utama bagi kamu yang memiliki alis yang tipis dan bahkan ada lho yang hampir tak terlihat alisnya. Pensil alis merupakan peralatan makeup yang harus dipunya selain lipstik. Jika dilihat-lihat pensil alis memang bentuknya sama dengan pensil untuk menulis biasa, jadi jangan sampai tertukar ya.

Pensil alis ini selain mempertebal alis juga dapat membentuk alis kamu sesuai dengan apa yang kamu inginkan, dan biasanya disesuaikan dengan bentuk wajah. Penggunaan dari pensil alis ini memang dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan si pemakai, bagaimana tidak, kamu dituntut untuk membuat gambar yang sama antara alis kanan dan kirimu.

Jika hendak mencoba pensil alis di toko-toko kamu dapat langsung mengaplikasikannya ke dalam alis kamu, itu juga kalau kamu sedang tidak memakai riasan. Namun saat kamu rasanya malas mencoba di alis kamu, kamu dapat menggunakan punggung tangan dan menemukan warna yang tepat untuk alismu.

Tips dalam memilih pensil alis yaitu jika kamu mempunya warna rambut yang gelap maka sebaiknya kamu memilih warna pensil alis satu atau dua tingkat lebih terang dari warna rambutmu, begitu pula sebaliknya.

4. Eyeshadow dan eyeliner untuk mata indahmu.

Keduanya memang diperuntukkan untuk daerah mata sesuai dengan namanya. Secara singkat eyeliner berfungsi untuk memberi kesan tegas pada mata kamu agar terlihat lebih besar dan tajam. Apa itu eyeshadow? Eyeshadow berfungsi sebagai riasan untuk kelopak mata kamu, namun dengan teknik lainnya kamu dapat memanfaatkan eyeshadow untuk merias bagian wajahmu yang lain, seperti dapat digunakan sebagai eyeliner, sebagai blush on dan lainnya.

Biasanya juga eyeshadow yang dijual di pasaran sudah disesuaikan dengan gradasi warna apa saja yang cocok dengan warna kulit. Jika kamu hendak mencoba di toko maka kamu dapat mencoba di lengan dalam atau punggung tangan, pokoknya daerah yang tidak terdapat bulu. Yang perlu diingat, jika setelah kamu mengoleskannya akan timbul rasa gatal, maka kosmetik tersebut tidak cocok untuk kulit kamu dan sebaiknya jangan kamu memakai produk tersebut.

5. Sentuhan highlighter agar semakin cerah menawan.Sentuhan highlighter

gunakan dengan teknik yang benar

Highlighter memiliki fungsi membuat tampilan wajah kamu semakin terlihat sehat dan indah seperti tidak menggunakan makeup. Cara kerjanya sebenarnya hampir sama dengan shading namun highlighter lebih terlihat natural.

Macam-macam dari highlighter sendiri ada tiga yaitu dalam bentuk cair, padan dan stik. Fungsinya pun berbeda beda, jika kamu memiliki kulit yang kering makan yang pas adalah highlighter cair, sedangkan jika kulit kamu berminyak, penggunaan higlighter dalam bentuk padat adalah jawabannya.

Teknik pengaplikasiannya pun berbeda beda sesuai dengan bentuk wajah yang diinginkan. Jika memiliki bentuk wajah yang lebar alias chubby kamu dapat memoleskannya hanya di pipi saja, dan masih banyak lainnya yang dapat kamu pelajari.

Jika hendak membeli cobalah terlebih dahulu agar dapat menyesuaikan dengan warna kulit kamu. Oleskan saja pada lengan dalam, namun untuk membuat kamu lebih yakin lebih baik langsung mengaplikasikannya pada wajahmu. Tips pemakaian highlighter yaitu melalui step-step, pertama aplikasikan foundation kemudian highlighter dan bedak tipis saja agar terlihat natural dan apa pun warna kulit kamu, kamu harus memilih highlighter maksimal dua tingkat lebih terang dibandingkan dengan kulit kamu.

Nah, itu dia beberapa tips dan cara mencoba saat hendak membeli kosmetik penunjang kecantikanmu. Yang pasti cari tahu dahulu infonya dan bertanya kepada rekanmu agar leluasa dalam memilih makeup yang sesuai dengan diri kamu. Selamat mencoba!

Advertisement
Advertisement by Google

5 Panduan Penting Agar Kamu Tidak Salah Memilih Makeup! | admin | 4.5
shares