5 Manfaat Terbaik Minum Susu Hamil untuk Kehamilan

Tuesday, March 21st, 2017 - Ibu & Anak, Kesehatan

Advertisement

Menjaga kehamilan merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh setiap ibu hamil. Salah satu cara untuk menjaga kehamilan adalah dengan mencukupi kebutuhan zat gizi untuk si bayi dan untuk sang ibu hamil itu sendiri. Salah satu sumber gizi yang bisa didapatkan dengan mudah oleh ibu hamil adalah melalui konsumsi susu hamil. Susu hamil ini mengandung banyak nutrisi yang memang dibuat untuk kebutuhan para ibu hamil. Untuk lebih jelasnya, ketahui manfaat terbaik minum susu hamil untuk kehamilan berikut ini.

  1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Setiap orang membutuhkan nutrisi protein untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Wanita yang tidak hamil pun membutuhkan sekitar 60 gram nutrisi protein. Persentase kebutuhan ini semakin meningkat jika wanita tersebut sedang hamil. Kebutuhan nutrisi protein pada wanita hamil ini tidak bisa tercukupi jika hanya mengandalkan nutrisi dari buah. Di sinilah manfaat terbaik dari susu hamil yakni memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sistem imun.

Advertisement
  1. Mendukung Pembentukan Jaringan pada Bayi

Selain bermanfaat untuk si ibu hamil, meminum susu hamil juga bermanfaat secara langsung pada si bayi. Posisi susu hamil disini adalah sebagai perangsang dari luar yang mampu membuat jaringan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Sebuah studi bahkan mengungkapkan bahwa anak dari ibu yang rutin mengonsumsi susu hamil berkemungkinan besar memiliki tubuh yang lebih tinggi dari ibu yang jarang atau tidak mengonsumsi susu hamil.

  1. Membentuk dan Memperkuat Tulang Bayi

Manfaat terbaik minum susu hamil yang kedua adalah untuk pembentukan dan kekuatan tulang bayi Anda. Tulang pada bayi Anda memang akan terbentuk secara alami. Namun, proses pembentukan ini akan sangat dibantu oleh kandungan berharga yang ada dalam susu hamil. Selain itu, susu juga dapat memperkuat tulang tersebut dan mengurangi resiko osteoporosis pada bayi Anda.

5 Manfaat Terbaik Minum Susu Hamil untuk Kehamilan

  1. Memperlancar ASI

Pemberian ASI pada bayi Anda ketika ia telah lahir nanti akan menyempurnakan proses pencernaan makanan pada bayi, menambah kekebalan tubuhnya, dan lain sebagainya. Namun tak jarang banyak ibu yang mengelluhkan mengenai ASI yang tidak lancar. Hal ini dapat teratasi jika ibu mengonsumsi susu hamil sejak di masa kehamilannya.

  1. Mengurangi Risiko Anemia

Anemia merupakan sebutan untuk sebuah penyakit kekurangan sel darah. Jika penyakit ini menyerang ibu hamil, maka ibu hamil akan mudah sakit, pusing dan lelah. Hal tersebut pun akan berdampak pada kesehatan bayinya. Mengonsumsi susu hamil secara rutin akan mengurangi risiko anemia.

Nah, selain rasanya yang enak, ternyata susu hamil juga memiliki berbagai manfaat terbaik yang berperan penting dalam menjaga keselamatan bayi serta sang ibu itu sendiri. Mulai sekarang, ibu hamil jangan sampai lupa untuk minum susu ya.

Advertisement
Advertisement by Google

5 Manfaat Terbaik Minum Susu Hamil untuk Kehamilan | admin | 4.5