5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mendekor Kamar Tidur

Monday, November 21st, 2016 - Lifestyle

Advertisement

Bosan dengan kamarmu? Butuh suasana baru? Itulah saatnya kamu mendekor ulang kamarmu. Tapi sebelum di dekor, kamu harus merencanakan dan mempersiapkan bebrapa hal terlebih dahulu agar saat sudah mulai mendekor kamu sudah tau akan jadi seperti apa nantinya kamar baru mu tersebut. Jadi apa saja hal yang perlu diperhatikan saat mendekor kamar tidurmu? Simak ya!

Tentukan Tata Letak

Advertisement

Sebelum memulai mendekor ulang kamar tidur, ada baiknay kamu perkirakan terlebih dahulu tata letak kamar baru-mu. Kamu bisa menggambarnya di kertas, meskipun tidak harus bagus seperti tetapi setidaknya kamu jadi mengetahui bentuk tata letak seperti apa yang cocok dengan luas kamarmu. Menentukan tata letak juga penting dilakukan agar saat memindahkan barang-barang berat seperti lemari atau tempat tidur kamu sudah mengetahui akan dipindahkan kemana.

Pemilihan Warna Cat

Pergantian warna cat juga sangat mempengaruhi suasana kamar yang baru. Kamu bisa memilih warna cat tembok yang sesuai dengan tema dekormu. Misalnya untuk kamu yang ingin kamarmu lebih kalem bisa memilih warna rose pink atau baby blue. Atau jika kamu ingin kamarmu bertema simple, kamu bisa pilih warna monochrome seperti putih dan abu-abu. Sebisa mungkin sesuaikan warna cat dengan kepribadianmu ya supaya kamu makin betah ada di kamar.

karpet bulu karakter kartun

Tambahkan Furniture yang Sesuai

Selain cat, furniture yang ada di dalam kamar juga penting loh. Pemilihan furniture yang tepat akan membuat kamarmu semakin nyaman. Untuk kamu yang mempunyai space kamar yang kecil, hindari pemilihan furniture yang terlihat besar agar kamarmu tidak terlihat sempit. Kamu bisa memilih furniture bergaya minimalis. Untuk urusan lantai, jika kamu bosan kamu bisa menambahkan karpet agar kesan homy semakin terasa. Apalagi sekarang banyak loh jenis karpet yang dijual salah satunya karpet bulu yang cocok sebagai alas di kamarmu.

Buat Hiasan

Hiasan juga perlu kamu hadirkan di kamar agar tidak terkesan monoton. Tidak perlu beli, kamu juga bisa membuatnya sendiri kok. Misalnya saja kamu bisa menggantungkan foto-foto mu di dinding atau menghiasi salah satu sisi dinding kamar dengan potongan halaman dari majalah-majalah. Dijamin kamar kamu bakal artsy banget!

Barang Tidak Perlu? Buang saja!

Terlalu banyak menyimpan barang yang sudah tidak terpakai di kamar akan membuat kamar berkesan kumuh, karena biasanya barang yang tidak terpakai akan ditumpuk secara sembarangan. Saat mendekor ulang kamar, sebaiknya barang-barang yang tidak terpakai tersebut kamu buang atau jual saja agar kamarmu pun mempunyai ruang kosong yang lebih.

Advertisement
Advertisement by Google

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mendekor Kamar Tidur | admin | 4.5