5 Destinasi Akhir Pekan yang Lagi Ngetren Banget untuk Jakartarians!

Saturday, January 28th, 2017 - Traveling

Advertisement

Hai, Jakartarians! Akhir pekan rasanya sudah seperti gajian saja, selalu kita nanti-nanti. Pasalnya, akhir pekan adalah saat yang paling pas untuk membebaskan diri sejenak dari kesumpekan rutinitas ibu kota.

Masalahnya, di akhir pekan, Jakarta ternyata tak selamanya menyenangkan karena macet masih terjadi dan tempat wisata pun penuh di mana-mana. Niatnya mau bersantai dengan akhir pekan yang ada, malah bisa membuat kita semakin gila.

Advertisement

Untuk itu, destinasi alternatif di sekitaran Jakarta bisa menjadi pilihan pelarian. Destinasi yang dekat-dekat saja sepertinya sudah cukup membosankan, bukan? Untungnya, sekarang kita bisa naik kereta api untuk menjangkau destinasi yang lebih jauh dengan waktu lebih cepat tanpa perlu mengeluarkan bujet sebanyak naik pesawat. Apalagi, harga tiket pesawat di akhir pekan pasti naik.

Kabar lebih asyik lagi, sekarang Traveloka sudah menyediakan layanan pemesanan tiket kereta api. Semua urusan perjalanan dengan kereta api akan menjadi lebih mudah, tentunya dengan tarif lebih murah jika beli tiket di Traveloka yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Masalah berikutnya tentu menentukan pilihan tujuan. Perlu kamu tahu, berikut ini ada 5 kota yang sedang ngetren menjadi destinasi akhir pekan. Yuk, serbu 5 kota ini di akhir pekanmu!

Bandung

Bandung sampai kapanpun akan menjadi destinasi asyik untuk akhir pekan. Jaraknya tak jauh dari Jakarta. Kota ini menawarkan banyak sekali pilihan seru. Wisata belanja di factory outlet, mejeng di mal, atau main di taman hiburan indoor populer Trans Studio Bandung, nongkrong di kafe-kafe hits, atau nostalgia sembari tetap eksis di sepanjang Jalan Braga, santai merakyat di taman-taman tematik, atau mencari kesejukan di alam Lembang. Mengingat Bandung sangat ramai di akhir pekan, sebaiknya kamu naik kereta api saja ke sini untuk menghindari macet yang luar biasa bikin stres!

5 Destinasi Akhir Pekan yang Lagi Ngetren Banget untuk Jakartarians!

Bogor

Selain Bandung, Bogor juga merupakan destinasi kabur di akhir pekan untuk para Jakartarians sejak dulu. Kota ini menawarkan kesegaran alam dengan Kebun Raya Bogor yang masih menjadi maskot wisatanya. Selain itu, Bogor juga asyik untuk wisata kuliner murah dengan Gang Aut yang legendaris. Lebih jauh lagi, Bogor sekarang juga sudah mulai dipenuhi dengan kafe-kafe masa kini yang menawarkan makanan unik dalam konsep kafe yang nyentrik. Berakhir pekan di Bogor pun tak harus menginap di hotel meskipun banyak sekali hotel murah dan bagus di Bogor, tinggal ambil kereta api paling pagi, nikmati perjalanan 2,5 jam, lalu setibanya di Bogor, habiskan waktu berkeliling dengan angkot. Begitu menjelang magrib, kita sudah bisa kembali ke Jakarta.

Sukabumi

Kota yang satu ini sering dipilih untuk akhir pekan yang santai. Sebagai sebuah kota kecil, Sukabumi memang sangat rapi. Sebagai sebuah destinasi akhir pekan, Sukabumi termasuk sepi dibanding destinasi lainnya. Menurut orang lokal, kota ini hanya sangat ramai jika masuk masa lebaran. Jadi, tentu kota ini menjadi tempat istirahat yang asyik untuk kita yang ingin santai di akhir pekan, ya! Ketika singgah ke Sukabumi, pastikan kamu mampir ke Gang Kaswari di Jalan Bhayangkara untuk memborong mochi khasnya. Lalu, apalagi yang akan menggoda Jakartarians untuk menyerbu Sukabumi di akhir pekan? Pastinya pantai-pantai cantik dan beragam objek wisata alam yang sangat langka di ibu kota!

objek wisata alam sukabumi Curug Cikaso

Jogjakarta

Jogjakarta menjadi destinasi akhir pekan berikutnya. Berangkat Jumat malam dari Stasiun Gambir agar tiba Sabtu menjelang subuh di Jogja. Turun dari kereta api, tinggal melangkah sedikit dari Stasiun Tugu Yogyakarta, kita langsung bisa menikmati kawasan Malioboro yang ikonik. Mencari penginapan murah di sekitaran pun sangat mudah. Mumpung masih subuh, saatnya bantu mata melek dengan menyeruput Kopi Joss di angkringan legendaris belakang stasiun ini. Mulai dari titik ini, kita bisa membabat destinasi ikonik Jogja dalam waktu singkat. Tinggal naik becak untuk keliling Malioboro dan kompleks Keraton, termasuk Jalan Wijilan sebagai sentra gudeg. Mau ke kota pun bisa naik Transjogja yang ongkosnya juga murah.

Solo

Jakartarians yang mulai bosan dengan Jogja, biasanya memilih untuk berakhir pekan ke kota tetangganya, Solo. Kota satu ini menawarkan suasana yang sangat sederhana, membumi, dan kental nuansa lokal, sebagaimana di Jogja. Nilai plusnya, Solo belum sepenuh Jogja di akhir pekan. Jadi, akhir pekan di kota ini jelas lebih santai. Ambil tiket kereta api Jumat malam agar sampai di Solo saat subuh (lama perjalanan sekitar 8,5 jam). Nikmati hari Sabtumu dengan menghadiri acara Solo Car Free Day, di mana kamu bisa jogging bareng penduduk lokal sembari berwisata kuliner otentik. Dengan waktu 24 yang tersisa, kamu tinggal pilih mau mampir ke Keraton, Taman Balekambang, atau Taman Sriwedari. Yang pasti, mampir lah ke Pasar Klewer dan Kampung Batik sebelum pulang, ya!

 

Advertisement
Advertisement by Google

5 Destinasi Akhir Pekan yang Lagi Ngetren Banget untuk Jakartarians! | admin | 4.5
shares