5 Cara Memilih Henna Tangan yang Aman untuk Kulit

Thursday, October 12th, 2017 - Lifestyle

Advertisement

Henna tangan sebenarnya telah ada sejak lama namun baru-baru ini henna tangan sedang sangat digemari oleh kaum hawa. Merias tangan dengan henna merupakan sebuah tradisi yang dilakukan oleh segolongan orang tertentu. Namun, di negara kita, henna tangan umumnya digunakan untuk acara-acara seperti pesta perkawinan dengan tujuan menghias dan mempercantik penampilan.

Henna tangan terdiri dari berbagai macam warna, ukiran dan lain sebagainya. Namun, seiring tenarnya henna ini, semakin banyak pula pihak yang mencoba memanipulasi henna sehingga henna tangan bisa saja menjadi pemicu timbulnya masalah kulit. Oleh sebab itu, kaum wanita rasanya wajib mengedukasi dirinya mengenai cara memilih henna yang aman berikut ini.

Advertisement
  1. Pilih Jenis Henna yang Tepat

Kesalahan dalam pemilihan henna seringkali terjadi karena ketidaktahuan akan jenis henna itu sendiri. Sebaiknya Anda memilih jenis henna bubuk. Kenapa harus henna bubuk? Henna bubuk memiliki kemungkinan tercampur dengan bahan kimia yang lebih kecil dibandingkan jenis henna lainnya.

5 Cara Memilih Henna Tangan yang Aman untuk Kulit

  1. Jangan Lupa Periksa Kandungannya

Setelah menentukan jenis henna yang aman, Anda juga perlu memeriksa kandungannya. Luangkanlah waktu Anda untuk sejenak membaca komposisi produk untuk melihat kandungan apa saja yang ada di dalam henna tersebut. Telitilah dalam memeriksa dan usahakan agar menghindari jenis henna yang mengandung bahan kimia.

  1. Pilih Warna Henna Maroon Kecoklatan

Warna henna ternyata juga bisa dijadikan sebagai penimbang apakah henna tangan itu asli atau tidak. Henna yang asli memiliki warna maroon kecoklatan. Anda pasti tahu bahwa sekarang ini telah hadir henna tangan dengan warna yang bervariasi seperti putih, hitam dan sebagainya. Warna henna selain warna maroon kecoklatan cenderung mengandung zat pewarna yang bisa membahayakan kulit Anda.

Cara Memilih Henna Tangan

  1. Lakukan Pengetesan

Henna sebenarnya diperlakukan sama seperti ketika kita akan memakai pewarna rambut dimana kita dianjurkan untuk melakukan pengetesan. Hal ini disebabkan kulit yang berbeda dari satu orang dengan yang lainnya. Dalam kasus tertentu, ada segolongan orang yang memang tidak dianjurkan untuk memakai henna.

Lakukanlah pengetesan dengan cara memakai henna sedikit pada kulit dan biarkan selama 24 jam. Jika Anda merasakan gatal, perih atau warna kulit kemerahan, ada kemungkinan Anda mengalami alergi dan tidak dianjurkan untuk meneruskan pemakaian.

  1. Pilih Henna yang Berbau Jamu

Bau ternyata juga bisa membedakan antara henna asli dan tidak. Henna asli cenderung memiliki bau jamu atau tumbuhan karena bahannya yang memang alami. Sedangkan henna yang berbahan kimia cenderung berbau bahan kimia.

Itulah 5 cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menggunakan henna tangan yang aman dan alami. Ingat, cantik tidak akan berguna jika tidak sehat. So, utamakan kesehatan kulit Anda terlebih dahulu ya.

Advertisement
Advertisement by Google

5 Cara Memilih Henna Tangan yang Aman untuk Kulit | admin | 4.5
shares