5 Aneka Selai yang Paling Banyak Nutrisinya

Tuesday, July 25th, 2017 - Others

Advertisement

Apakah Anda termasuk penggemar selai? Selai memang banyak penggemarnya. Ada aneka selai yang dapat dinikmati saat menyantap makanan seperti roti, kue, dan biskuit. Selain itu, selai juga dapat menemani saat menikmati puding dan es krim. Kelezatan makanan yang bertambah dengan kehadiran selai tersebut mampu meningkatkan selera makan setiap orang dari anak-anak hingga dewasa. Tahukah Anda bahwa di balik kelezatan selai terdapat banyak sekali sumber nutrisi yang menyehatkan? Selai apa sajakah itu? Simak ulasan berikut ini.

  1. Selai Buah

Selai buah merupakan salah satu jenis selai yang sangat banyak penggemarnya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada beragam selai buah yang dapat dinikmati, di antaranya adalah selai nanas, stroberi, bluberi, pisang, belimbing, dan sebagainya. Berbagai pilihan rasa tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

Advertisement

Di samping kelezatan selai buah, terdapat rahasia terkait kesehatan. Rahasia ini bernilai positif, di mana khasiat buah yang sangat beragam terhadap kesehatan tubuh tetap ada di dalam selai. Oleh sebab itu, selai termasuk makanan menyehatkan. Meskipun demikian, Anda harus tetap menjaga kadar konsumsinya. Hindari mengonsumsi selai dalam jumlah yang berlebihan karena dapat membahayakan kesehatan.

Aneka Selai yang Paling Banyak Nutrisinya

  1. Selai Kacang

Apakah Anda penggemar selai kacang? Sedapnya aroma dan lezatnya rasa selai kacang dapat dinikmati bersama dengan orang-orang terkasih. Selain lezat, ternyata selai kacang ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Protein, vitamin E, dan kandungan nutrisi lainnya yang terkandung dalam kacang akan tetap ada pada selai, sehingga Anda dapat menikmati selai sekaligus memperoleh manfaat kesehatan.

  1. Selai Cokelat

Sebagian besar orang di seluruh dunia pasti mengenal dan menyukai cokelat. Banyak alasan mengapa cokelat menjadi makanan favorit mereka. Bahkan, selai cokelat pun banyak digemari.

Cokelat mengandung karbohidrat, protein, glukosa, zat antioksidan, serta banyak nutrisi lainnya, yang mampu meningkatkan stamina dan meningkatkan imunitas, sehingga tubuh menjadi lebih kuat dan orang cenderung merasakan bahagia. Akan tetapi, jangan berlebihan dalam mengonsumsi selai cokelat, karena dapat menyebabkan diabetes dan meningkatkan kolesterol.

  1. Selai Wortel

Selai wortel? Selain sebagai bahan masakan atau dikonsumsi sebagai jus atau lalapan, wortel dapat dijadikan selai. Manfaat wortel bagi dunia kesehatan masih dapat diperoleh dari selai wortel, yaitu berupa vitamin A. Anda dapat beralih mengonsumsi selai wortel apabila kurang suka dengan olahan wortel lainnya.

Semua jenis selai tersebut merupakan bahan pelengkap yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan selera. Anda dapat memilih salah satu atau beberapa dari aneka selai yang sudah dipaparkan di atas. Semua jenis selai mempunyai nutrisi andalannya masing-masing. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan dan tidak mengonsumsi secara berlebihan.

Advertisement
  • base pertahanan terbaik th 6 coc
  • cara memindahkan file internal ke eksternal dengan aplikasi file manager
  • coc base lucu
Advertisement by Google

5 Aneka Selai yang Paling Banyak Nutrisinya | admin | 4.5
shares